Sukses

Politikus Selandia Baru Naik Sepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan Jadi Sorotan

Julie Anne, politikus Selandia Baru itu sudah mengalami tanda-tanda hendak melahirkan anak keduanya dari rumah. Satu jam kemudian sang buah hati lahir.

, Wellington - Untuk kedua kalinya, anggota parlemen Selandia Baru, Julie Anne Genter, naik sepeda dari rumahnya ke rumah sakit guna melahirkan sang buah hati.

Laporan ABC News, yang dikutip Senin (29/11/2021) menyebutkan Julie Anne sudah mengalami tanda-tanda hendak melahirkan anak keduanya dari rumah. Satu jam kemudian sang buah hati lahir.

"Berita besar," begitu tulis politisi dari Partai Hijau Selandia Baru tersebut di halaman Facebooknya.

"Kontraksi belum terlalu intens ketika saya meninggalkan rumah sekitar jam 2 dini hari ke rumah sakit, meski terjadi kontraksi tiap 2-3 menit sekali, dan semakin meningkat ketika kami sampai di rumah sakit yang memakan waktu 10 menit," tulis Julie Anne.

"Sekarang kami memiliki bayi yang sehat yang sedang tidur, demikian juga bapaknya," kata Julie lagi.

Julie Anne mengaku sebetulnya ia tak sengaja bersepeda. "Sejujurnya saya tidak berencana naik sepeda, tapi itu terjadi begitu saja. Pukul 3.40 pagi ini, kami menyambut anggota keluarga terbaru," jelasnya.

Julie adalah juru bicara Partai Hijau untuk masalah transportasi. Ia terkenal sebagai sosok pecinta sepeda, tersirat pada halaman Facebooknya yang memasang gambar bertuliskan "I love my bicycle".

Julie Anne Genter memiliki kewarganegaraan ganda yaitu Selandia Baru dan Amerika Serikat karena dilahirkan di Minnesota (AS) sebelum pindah ke Selandia Baru di tahun 2006.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Jadi Sorotan Juga 2018 Lalu

Pada tahun 2018, dia juga menjadi pemberitaan ketika naik saat akan melahirkan anak pertamanya.

Saat itu menurutnya ia bersepeda  ke rumah sakit di Auckland karena "tidak cukup ruang di mobil mereka."

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern sempat mengambil cuti melahirkan ketika masih menjabat dan juga membawa bayinya yang berusia tiga bulan ke pertemuan PBB di New York karena dia sedang dalam masa menyusui bayinya ketika itu.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Cegah Kelelahan Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.