Sukses

Varian Baru COVID-19 B.1.1529 Picu Israel Larang Masuk Pelancong dari 7 Negara Afrika

Setelah varian baru COVID-19 terdeteksi di Afrika Selatan. Israel memutuskan untuk melarang masuk pelancong dari negara tersebut.

Liputan6.com, Yerussalem - Israel melarang masuk pelancong dari tujuh negara Afrika, setelah varian baru COVID-19 terdeteksi di Afrika Selatan. Pengumuman tersebut dipublikasikan pada Kamis 25 November 2021. 

Kantor perdana menteri Israel dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Xinhua, Jumat (26/11/2021), mengatakan Perdana Menteri Israel Naftali Bennett dan Menteri Kesehatan Nitzan Horwitz memutuskan untuk memasukkan Afrika Selatan, Lesotho, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Namibia dan Eswatini dalam daftar "negara merah". Hal itu diputuskan di tengah laporan varian yang bermutasi dengan sangat cepat yang dikenal sebagai B.1.1529. 

"Warga asing dari negara-negara ini tidak akan diizinkan masuk ke Israel," kata kantor PM Israel itu.

Sementara itu, warga Israel yang kembali dari perjalanan ke negara-negara daftar merah tersebut harus tinggal di motel karantina yang ditunjuk selama tujuh hari. Bahkan jika mereka telah divaksinasi penuh, imbuh kantor PM itu.

Mereka akan diizinkan meninggalkan karantina setelah menjalani dua tes PCR negatif. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Uji COVID-19, Karantina 12 Hari

Para pelancong yang menolak untuk melakukan tes harus tetap dikarantina selama 12 hari, menurut pernyataan tersebut.

Para ilmuwan di Afrika Selatan mengatakan mereka telah mendeteksi varian baru COVID-19 dan masih mempelajari implikasinya.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.