Top 3: Arab Saudi Larang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Terpopuler

Oleh Benedikta Miranti T.V pada 25 Nov 2021, 11:04 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 11:04 WIB
FOTO: Suasana Awal Ramadhan di Masjidil Haram
Perbesar
Jemaah umrah menerapkan jaga jarak untuk membantu mengekang penyebaran virus corona COVID-19 saat sholat mengelilingi Ka'bah pada awal bulan suci Ramadhan di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Senin (12/4/2021). (AP Photo/Amr Nabil)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Arab Saudi telah mengeluarkan aturan larangan melakukan selfie di situs suci Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Selain selfie, mengambil foto dan merekam video juga dilarang.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (25/11/2021). 

Selanjutnya, banyak warga Jerman skeptis terhadap mandat vaksin COVID-19 disaat negara tersebut memasuki gelombang keempat.

Informasi populer lainnya adalah Kedubes Inggris yang merilis program pemberdayaan perempuan untuk mengakses ekonomi digital. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Kamis (25/11/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


1. Arab Saudi Larang Selfie, Foto dan Rekam Video di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Suasana Masjidil Haram Usai Pembatasan COVID-19 Dilonggarkan
Perbesar
Jemaah haji mengelilingi Ka'bah tanpa menjaga jarak untuk pertama kalinya sejak awal pandemi virus corona di Masjidil Haram , di kota suci umat Islam Mekkah, Arab Saudi, Minggu (17/10/2021). Masjidil Haram di Kota Makkah Arab Saudi beroperasi dengan penuh. (AP Photo/Amr Nabil)

Pemerintah Arab Saudi kini telah resmi melarang selfie, fotografi, dan videografi di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Larangan tersebut diberlakukan untuk menjaga martabat tempat-tempat tersebut.

Hukuman pelanggaran yang ketat akan dipertimbangkan jika ada yang melanggar aturan tersebut. 

Baca selengkapnya...


2. Masuk Gelombang Keempat, Banyak Warga Jerman Skeptis Terkait Mandat Vaksin COVID-19

Melihat Negara-Negara Uni Eropa Mulai Suntikan Vaksinasi COVID-19
Perbesar
Para staf bekerja di pintu masuk lokasi vaksinasi COVID-19 di Berlin, ibu kota Jerman (27/12/2020). Jerman sudah memberi suntikan pertamanya sehari lebih awal, hanya beberapa jam setelah menerima kiriman vaksin pertamanya. (Xinhua/Shan Yuqi)

Memasuki musim dingin di Jerman, dilaporkan kasus COVID-19 di negara ini kian melonjak.

Sebanyak 68% dari populasi di Jerman telah menerima vaksin dosis penuh. Namun nyatanya, tingkat vaksinasi tersebut tidak cukup tinggi untuk menangkis infeksi gelombang keempat dan menjinakkan pandemi.

Selengkapnya di sini...


3. Kedubes Inggris Luncurkan Program Pemberdayaan Perempuan Untuk Akses Ekonomi Digital

Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke-76. (Photo credit: Kedutaan Besar Inggris via Instagram)
Perbesar
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins menyampaikan ucapan selamat HUT RI ke-76. (Photo credit: Kedutaan Besar Inggris via Instagram)

Kedutaan Besar Inggris meluncurkan program pemberdayaan perempuan, remaja dan penyandang disabilitas untuk mengakses ekonomi digital. 

Peluncuran Program baru ESSENCE oleh Kedutaan Besar Inggris Jakarta melalui UK-Indonesia Tech Hub akan memberdayakan perempuan, anak muda dan masyarakat Indonesia yang terpinggirkan dan komunitas rentan (termasuk penyandang disabilitas, dan komunitas HIV) untuk mengakses ekonomi digital, dan untuk memulai bisnis mereka sendiri.

Baca selengkapnya...


Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19:

Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19
Perbesar
Infografis Yuk! Pakai Masker dan Segera Vaksin Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya