Sukses

Bus Berisi Turis Kecelakaan di Bulgaria, 46 Orang Tewas

Kecelakaan bus yang terjadi di Bulgaria menewaskan 46 orang.

Liputan6.com, Sofia - Kecelakaan bus maut terjadi di Bulgaria menewaskan 46 orang pada Selasa (23/11/2021). Sebagian besar korban kecelakaan bus di jalan raya Bulgaria barat itu merupakan turis dari Makedonia Utara.

Dikutip dari laman The Guardian, anak-anak termasuk di antara para korban, dan tujuh orang dengan luka bakar dibawa ke rumah sakit di Ibu Kota Sofia.

"Setidaknya 46 orang tewas setelah sebuah bus jatuh kemudian terbakar," kata Nikolov. Di dalam bus maut tersebut, terdapat 53 orang.

Seorang pejabat dari rumah sakit darurat Sofia mengatakan tujuh orang yang menerima perawatan merupakan korban kecelakaan yang melompat keluar dari bus saat terbakar. Semua korban selamat dalam kondisi stabil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecelakaan di Ibu Kota

Menteri Luar Negeri Makedonia Utara, Bujar Osmani, mengatakan rombongan itu kembali ke Skopje dari perjalanan liburan akhir pekan ke Istanbul, Turki.

Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Struma sekitar 45km (28 mil) barat Sofia dekat desa Bosnek sekitar pukul 2 pagi. 

Situs itu telah ditutup dan perdana menteri sementara Bulgaria Stefan Yanev telah melakukan perjalanan ke tempat kejadian.

Sebagian besar korban berasal dari Makedonia Utara, kata seorang pejabat dari kedutaan Makedonia Utara di Sofia kepada BTV.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.