Sukses

Helikopter Ingenuity Milik NASA Selesaikan Penerbangan ke-16 di Mars

Helikopter Mars milik NASA, Ingenuity berhasil mendarat dengan sempurna.

Liputan6.com, Washington D.C - Helikopter Mars dalam misi NASA, Ingenuity, menyelesaikan penerbangan ke-16 pada akhir pekan, badan antariksa itu mengumumkan pada Senin kemarin.

Laboratorium Propulsi Jet NASA mengatakan, helikopter itu menangkap gambar berwarna dari permukaan Mars selama penerbangan.

"Helikopter Mars terus berkembang" pernyataan Laboratorium Populasi Jet NASA di Twitter.

Penerbangan ke-16 selama tujuh bulan jauh melebihi rencana awal NASA untuk mengirim helikopter hanya dalam lima penerbangan dalam 30 hari di Mars, seperti dilansir dari UPI, Selasa (23/11/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendarat Untuk Pertama Kali

Ini pertama kalinya helikopter itu mendarat di Mars pada bulan Februari dan terbang untuk pertama kalinya pada bulan April, membantu NASA merencanakan jalur penjelajah Perseverance saat menjelajahi Kawah Jezero, mengebor sampel batu untuk berburu tanda-tanda kehidupan kuno.

NASA mengumumkan pada akhir April bahwa mereka akan mempertahankan staf kecil di tim Ingenuity untuk merencanakan penerbangan masa depan, tetapi Teddy Tzanetos, pemimpin tim NASA Ingenuity, mengatakan "setiap penerbangan bisa menjadi yang terakhir," mencatat bahwa helikopter dibuat dengan tersedia secara komersial, atau barang yang tersedia, komponen.

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis Apollo dan Jejak Manusia di Bulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.