Sukses

Penabrak Kerumunan Parade Natal di Wisconsin AS Dijerat Pasal Pembunuhan

Sopir mobil yang menabrak kerumunan di Wisconsin dijerat pasal pembunuhan. Salah satu korban dilaporkan berusia lanjut.

Liputan6.com, Milwaukee - Pelaku penabrak kerumunan di sebuah parade di Amerika Serikat dijerat dengan pasal pembunuhan. Ada lima orang tewas dalam insiden tabrakan ini dan puluhan lainnya terluka.

Pelaku bernama Darrell Brooks, Jr. (39) menabrak kerumunan di parade Natal yang digelar di Milwaukee, negara bagian Wisconsin, Minggu (21/11). Salah satu korban adalah lansia berusia 79 dan 81 tahun.

Menurut laporan AP News, Selasa (23/11/2021), pelaku berkendara setelah mengalami keributan rumah tangga dan akhirnya menabrak puluhan orang.

Saksi mata berkata korban yang ditabrak tampak seperti "boneka-boneka yang terhempas ke udara."

"Butuh sedetik untuk memahaminya, seperti 'apakah itu benar-benar apa yang kita lihat?' Dan kemudian kamu melihat jalanan dan orang-orang tergeletak," ujar Nicole Schneiter yang melihat kejadian itu bersama anak-anak dan cucu-cucunya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Kriminal

Polisi menyebut serangan ini tidak terkait terorisme.

Brooks juga ternyata sedang terjerat dua kasus kriminal. Pada kasus pertama, ia dilaporkan polisi oleh seorang wanita yang ia tabrak. Wanita itu berkata Brooks sengaja menabraknya setelah berseteru.

Pada kasus lain, ia dituduh membahayakan orang dan memiliki senjata api ilegal.

Mantan Letnan Gubernur (wakil gubernur) Wisconsin, Rebecca Kleefisch mengecam tindakan pelaku. Ia menyayangkan kenapa Brooks bisa berkeliaran meski punya rekam jejak kriminal.

"Tragedi lain yang bisa terhindarkan karena orang yang berkarier sebagai kriminal diizinkan berjalan bebas dan meneror masyarakat kita," ujarnya Rebecca Kleefisch yang kini menjadi cagub Wisconsin.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah COVID-19 untuk Anak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.