Sukses

Mobil Tabrak Peserta Parade Natal di Wisconsin AS, Puluhan Orang Terluka - 1 Orang Ditahan

Polisi mengatakan ada korban meninggal akibat insiden mobil menabrak parade Natal di Kota Waukesha, Wisconsin AS, tetapi tak akan memberikan rincian sampai anggota keluarga diberitahu.

Liputan6.com, Wisconsin - Sebuah mobil menabrak parade di Wisconsin, AS. Polisi mengatakan ada "beberapa korban jiwa" akibat insiden tabrakan tersebut.

Mengutip BBC, Senin (22/11/2021), rekaman yang diposting online menunjukkan sebuah kendaraan sport (SUV) merah mengemudi melalui parade Natal di Kota Waukesha, sebelah barat Milwaukee, sekitar pukul 16: 40 waktu setempat (22:40 GMT).

Kepala polisi Dan Thompson mengatakan kendaraan tersebut menghantam lebih dari 20 orang termasuk anak-anak. Dia mengkonfirmasi ada korban meninggal, tetapi mengatakan mereka tidak akan memberikan rincian sampai anggota keluarga diberitahu.

Kendaraan tersangka dan orang yang berkepentingan ditahan, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut. Thompson menambahkan penyelidikan itu "sangat lancar" dan yang terluka telah dibawa ke rumah sakit dengan ambulans, polisi dan anggota keluarga.

"Polisi menembaki mobil untuk mencoba menghentikannya," imbuh Thompson.

FBI membantu penyelidikan atas insiden tersebut. Wali kota Waukesha Shawn Reilly mengatakan itu adalah waktu yang "traumatis" bagi kotanya.

"Hati saya untuk semua yang terkena dampak tindakan tidak masuk akal ini," kata Shawn Reilly dalam konferensi pers.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keterangan Sejumlah Saksi Mata

Satu video menunjukkan mobil menabrak dengan kecepatan tinggi melalui penghalang jalan. Yang lain menunjukkan kendaraan melaju ke tempat yang tampak seperti sekelompok musisi.

Penduduk setempat Angelito Tenorio mengatakan kepada surat kabar Milwaukee Journal Sentinel bahwa dia baru saja selesai berbaris dalam parade ketika insiden itu terjadi.

"Kami melihat sebuah SUV .. ketika kendaraan meluncur dengan kecepatan penuh di sepanjang rute parade. Dan kemudian kami mendengar ledakan keras, dan tangisan dan jeritan memekakkan telinga dari orang-orang yang tertabrak kendaraan," kata Tenorio.

Petugas polisi berlari di jalan, menyuruh orang-orang untuk berlindung di toko-toko, media lokal melaporkan.

Seorang wanita mengatakan kepada stasiun TV Fox6 bahwa mobil itu menabrak sekelompok gadis penari berusia antara sembilan dan 15 tahun

Gedung Putih "memantau dengan cermat" situasi di Waukesha, kata seorang pejabat, dan menawarkan dukungan "sesuai kebutuhan" kepada pejabat negara bagian dan lokal.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.