Sukses

Australia Telah Bantu Indonesia 4,6 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Terbaru, Australia telah mengirimkan 1,2 juta dosis vaksin COVID-19 yang tiba hari Rabu kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali mendapat bantuan asing untuk vaksin COVID-19 dari Australia. Dengan kedatangan kali ini pemerintah Negeri Kanguru telah mengirimkan bantuan 4,6 juta dosis vaksin.

Terbaru, sebanyak 1,2 juta dosis vaksin AstraZeneca telah tiba di Indonesia Rabu kemarin.

"Telah berbagi dosis vaksin 4,6 juta untuk Indonesia, dengan kedatangan hari ini (17 November 2021) 1,2 juta dosis & akan datang lebih banyak lagi. Ini berdasarkan pada dukungan terbaru Australia," tulis Dubes Australia untuk Indonesia, Penny Williams dalam akun Twitter miliknya yang dikutip Kamis (18/11/2021).

Selain bantuan vaksin COVID-19, Australia juga menyatakan membantu alat kesehatan. Termasuk di antaranya 20.000 alat uji rapid antigen, 1.000 ventilator, 700 konsentrator oksigen, 175 tabung oksigen.

Bantuan ini merupakan kedatangan vaksin COVID-19 tahap ke-123.

Menurut Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri Santo Darmosumarto, dukungan kerja sama berbagi vaksin (vaccine dose sharing) dari Australia merefleksikan kuatnya Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia-Australia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Australia Mulai Suntik Vaksin COVID-19 Booster untuk Warganya

Sementara itu, Australia dilaporkan mulai memberikan vaksin booster COVID-19 Pfizer per Senin 8 November 2021 ketika jutaan orang di kota terbesarnya, Sydney, bersiap menuju kehidupan new normal.

Tingkat vaksinasi Australia telah meningkat sejak Juli, setelah secara luas kehilangan target awalnya, ketika wilayah tenggaranya dilanda gelombang infeksi ketiga yang dipicu oleh varian Delta yang sangat menular yang memaksa penguncian selama berbulan-bulan. Demikian seperti mengutip laman Channel News Asia.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Jenuh 6M Meski Sudah Vaksinasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.