Sukses

Tinggalkan Istana Jepang, Putri Mako Sewa Apartemen di AS Rp 61 Juta Per Bulan

Putri Mako mantan anggota kerajaan Jepang dan suaminya dilaporkan hanya menyewa unit apartemen satu kamar tidur yang digambarkan sebagai luxury living alias kehidupan mewah di situs webnya.

Liputan6.com, Jakarta Mantan Putri Jepang Mako dan suaminya, Kei Komuro, kini telah menjadi rakyat biasa. Mereka --khususnya Putri Mako-- tak lagi menyandang status bangsawan. Keduanya kini pindah ke apartemen satu kamar di Hell's Kitchen untuk menetap di kehidupan baru mereka di Big Apple.

Menurut informasi yang beredar, Hell's Kitchen, juga dikenal sebagai Clinton, adalah sebuah lingkungan di West Side of Midtown Manhattan di New York City, Amerika Serikat. Lingkungan ini dianggap berbatasan dengan 34th Street di selatan, 59th Street di utara, Eighth Avenue di timur, dan Sungai Hudson di barat.

Pengantin baru, keduanya berusia 30 tahun, terlihat membawa barang bawaan mereka ke gedung tempat tinggal di 52nd Street pada Minggu 14 November 2021 waktu setempat setelah mendarat di Bandara John F. Kennedy, Daily Mail melaporkan yang dikutip Selasa (16/11/2021).

Meski mantan putri kerajaan dan suaminya dilaporkan hanya menyewa unit satu kamar tidur, bangunan itu digambarkan sebagai luxury living alias kehidupan mewah di situs webnya.

Apartemen satu kamar tidur di gedung - yang menghadap ke Sungai Hudson dan hanya sepelemparan batu dari Central Park - saat ini disewa setidaknya $ 4.300 atau sekitar Rp 61 juta per bulan.

392 apartemen di kompleks tersebut, yang selesai dibangun pada tahun 2017, semuanya memiliki pemandangan kota yang luas, menurut situs web bangunan tersebut.

Bangunan ini juga memiliki rooftop lounge, pusat kebugaran, spa, perpustakaan, dan bahkan simulator golf.

Putri Mako-Kei Komuro, pasangan itu pindah ke sebuah kondominium di Tokyo setelah pernikahan sederhana mereka bulan lalu sebelum pindah secara permanen ke New York.

Media Jepang sebelumnya melaporkan pengantin baru itu akan menyewa apartemen satu kamar tidur.

Pasangan itu akan mandiri secara finansial setelah Mako menolak pembayaran $ 1,23 juta yang menjadi haknya setelah menyerahkan gelar kerajaannya untuk menikahi Komuro.

Suami Mako, yang belum lulus ujian pengacara negara bagian, saat ini bekerja di kantor firma hukum Lowenstein Sandler di Manhattan.

Mantan putri, yang merupakan putri tertua Putra Mahkota Fumihito dan keponakan Kaisar Naruhito, sedang dalam proses mendapatkan visa sehingga dia juga dapat bekerja di AS, menurut outlet berita NHK.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sepenggal Kisah Cinta Putri Mako-Kei Komuro

Putri Mako-Kei Komuro, pasangan itu bertemu saat menghadiri International Christian University Tokyo satu dekade lalu.

Namun rencana mereka untuk menikah, yang diumumkan pada tahun 2017, diganggu oleh kontroversi karena perselisihan keuangan yang melibatkan ibu Komuro.

Mereka memilih untuk tidak mengadakan upacara pernikahan atau resepsi formal setelah dikritik selama bertahun-tahun.

Pasangan itu mengadakan konferensi pers tak lama setelah menikah di mana Mako berkata: “Bagi saya, Kei-san adalah orang yang tak ternilai. Bagi kami, pernikahan kami adalah pilihan yang diperlukan untuk hidup sambil menghargai hati kami.”

Komuro menjawab: “Saya suka Mako. Saya hidup hanya sekali dan saya ingin menghabiskannya dengan seseorang yang saya cintai.”

“Saya berharap memiliki keluarga yang hangat dengan Mako-san, dan saya akan terus melakukan segalanya untuk mendukungnya,” tambahnya.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.