Sukses

South Dakota dan Minnesota Dihantui Peringatan Badai Salju, Seberapa Besar?

Badai salju diperkirakan akan menghantam South Dakota dan Minnesota.

Liputan6.com, Pierre - Sepasang sistem badai yang kuat, termasuk badai salju November yang langka, diperkirakan akan melanda Amerika Serikat bagian utara mulai Kamis malam.

Peringatan badai salju diberlakukan untuk bagian timur laut South Dakota dan Western Minnesota hingga Jumat malam ini.

Beberapa inci salju dan hembusan angin hingga 55 mph dapat memicu pemadaman listrik dan perjalanan yang sulit di daerah tersebut. Badai ini kadang-kadang dikenal sebagai “penyihir November” karena badai berangin yang intensif.

Peringatan tersebut menandai pertama kalinya sejak 2015 South Dakota ditempatkan di bawah peringatan badai salju pada November, seperti dilansir dari UPI, Jumat (12/11/2021).

Kondisi salju dan berangin diperkirakan akan membentang di sebagian besar Minnesota, Dakota timur dan Iowa utara pada Kamis dengan kondisi paling parah hingga Jumat pagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beberapa Wilayah Akan Hujan Salju

Hembusan hingga 70 mph mungkin terjadi di bagian barat South Dakota, meskipun diperkirakan tidak akan turun salju.

Hujan salju 5 cm hingga 10 cm dan hembusan angin 40 mph kemungkinan terjadi di sebagian besar wilayah, sementara Minnesota utara dapat melihat salju hingga 20 cm.

Di Pacific Northwest, sebuah sistem yang dikenal sebagai sungai atmosfer, yang menarik kelembapan tropis Pasifik dari jauh hingga Hawaii, telah menyebabkan banjir di Washington barat dan Oregon barat laut serta Seattle dan Portland hingga Jumat.

Seattle dapat mengalami 3 cm hingga 5 cm hujan hingga Sabtu malam, sementara Olimpiade dan Cascades diperkirakan akan mencapai 10 cm hingga 20 cm pada puncaknya.

Daerah tersebut sudah mengalami curah hujan 3 cm hingga 5 cm awal pekan ini dengan beberapa sungai di Washington diperkirakan akan naik ke tahap banjir besar hingga sedang hingga Jumat.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.