Sukses

Rumah Masa Kecil George Harrison The Beatles Dilelang Mulai dari Rp 3 Miliar

Rumah masa kecil George Harrison The Beatles akan dilelang mulai dari 2,6 miliar Rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Rumah masa kecil George Harrison, tempat The Beatles melakukan latihan pertama mereka, akan dilelang mulai dari £160.000 atau setara dengan 3 miliar rupiah.

Terletak di pinggiran kota Liverpool Speke, rumah bersejarah ini digunakan sebagai tempat latihan utama band ikonik di akhir tahun 1950-an.

George Harrison dan keluarganya pindah ke rumah tersebut pada tahun 1949, ketika ia baru berusia 6 tahun. Mereka tinggal di kediaman itu hingga tahun 1962, ketika Harrison berusia 18 tahun, menurut Omega Auctions, yang menangani penjualan.

Selama sepanjang periode, rumah tersebut menjadi tempat latihan reguler untuk The Quarrymen, yang akhirnya berkembang menjadi The Beatles dengan Harrison, Paul, McCartney, John Lennon dan Ringo Starr.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beberapa Barang Masih Utuh

Rumah itu terdiri dari tiga kamar tidur dan sejak saat itu sudah mengalami beberapa rangkaian renovasi, diantaranya bagian lorong, lounge, dapur gabungan dengan ruang makan, serta taman belakang.

Beberapa barang dari masa George Harrison masih tetap utuh sampai sekarang, termasuk bak mandi, wastafel, rail gantung untuk pakaian di lemari dan struktur lainnya, seperti beberapa pintu dan dekorasi asli.

"Bagi yang ingin melihat rumah hanya akan dilakukan dengan janji selama masa periode dua minggu menjelang lelang," catat situs lelang.

Anda dapat menawar secara online, melalui telepon, atau secara langsung pada 30 November. Omega Auctions mengharapkan bagi sia pun yang miliki tawaran tertinggi akan mengubah rumah itu menjadi sebuah museum.

"Pembeli juga perlu mempertimbangkan biaya hukum untuk membeli properti bersamaan dengan biaya lainnya sebagaimana diatur dalam hukum. Omega Auctions akan membantu pembeli semaksimal mungkin selama proses pembelian," tulis Omega Auctions.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Serba-serbi Rumah Ramah Lingkungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini