Sukses

Top 3: Tabrakan Maut di Rajasthan dan Aksi Eksibionis di Singapura Jadi Sorotan

Top 3 global: tabrakan maut bus dan truk di Rajasthan, perilaku seksual tak senonoh di MRT Singapura, hingga Ismail Marzuki yang tampil di Google Doodle.

Liputan6.com, Jaipur - Sebuah bus dan truk tabrakan di negara bagian Rajasthan, India. Peristiwa ini menewaskan enam orang penumpang. 

Tragedi di Rajasthan menambah catatan panjang kecelakaan lalu-lintas di India. Sekitar 150.000 orang tewas setiap tahun dalam sekitar setengah juta kecelakaan lalu lintas di seluruh India. 

Berita dari India itu menjadi artikel paling disorot di Liputan6.com, Kamis (11/11/2021), berita lainnya yang menyita perhatian pembaca adalah perbuatan eksibisionis seksual yang tak senonoh di MRT Singapura. 

Ada pula berita mengenai Ismail Marzuki yang tampil di Google Doodle. 

Berikut daftar artikelnya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kecelakaan di Rajasthan

Sedikitnya enam orang tewas dan banyak lainnya cedera pada Rabu (10/11) setelah sebuah bus dan truk bertabrakan satu sama lain di negara bagian Rajasthan, India barat, kata polisi.

Setelah tabrakan, bus terbakar, demikian dikutip dari laman Xinhua, Rabu (10/11/2021).

 Kecelakaan itu terjadi di jalan raya di Distrik Barmer, sekitar 535 km sebelah barat Jaipur, ibu kota Rajasthan.

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Aksi Eksibisionis di MRT

Seorang pria yang berulang kali melakukan masturbasi di kereta Singapura didenda S$2.000 (Rp 21 juta) oleh pengadilan pada Rabu (10/11).

Warga negara Malaysia Lee Sin Hee (38) mengaku bersalah atas dua tuduhan melakukan tindakan cabul, yang mengganggu sesama penumpang. 

 

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Ismail Marzuki

Pada saat memasuki laman utama mesin pencari, logo Google berganti menjadi sosok pria dengan kumis tipis dan berpakaian rapi sambil memainkan alat musik biolanya. Dia adalah sosok pahlawan nasional Indonesia, Ismail Marzuki.

Pada Rabu (10/11/2021), yang dikenang sebagai Hari Pahlawan, Google turut aktif memeriahkan momen ini dengan menampilkan ilustrasi Ismail Marzuki pada laman utama pencariannya. 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.