Sukses

Curi Uang Suami Rp 8,6 Miliar, Wanita Ini Pura-Pura Menderita Alzheimer

Seorang wanita telah mencuri uang milik suami dan ditutupi selama 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang wanita telah ditangkap oleh polisi Connecticut karena diduga mencuri uang milik suaminya. Wanita itu telah mencuri sekitar Rp 8,6 miliar dari rekening bank suaminya.

Pencurian itu telah ditutupi selama 20 tahun terakhir. Ia berusaha untuk menutupinya dengan membuat suaminya berfikir bahwa istrinya menderita penyakit Alzheimer.

Dilansir odditycentral, Rabu (11/10/21), wanita bernama Donna Marino itu telah ditangkap dan dikabarkan mencuri uang berupa cek pensiun. Uang cek pensiun itu berisi pembayaran kompensasi kerja, dan penghasilan Jamsostek dari suaminya selama 20 tahun.

Elena Marino, putri dari sang suami telah melaporkan ke polisi bahwa ibu tirinya telah mengendalikan keuangan keluarganya. Kala itu, Donna menjelaskan kepada sang suami ketika ingin masuk ke dalam bank untuk melakukan transaksi, dia pura-pura terkena Alzheimer.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencurian untuk Membantu Keluarganya

Donna menjelaskan ketika suaminya ingin masuk ke dalam bank untuk melakukan transaksi, ia pura-pura terkena Alzheimer. Hal ini dilakukan untuk mencegah suaminya mengetahui saldo yang rendah di rekeningnya. 

Pencurian yang dilakukan oleh Donna Marino telah disetorkan ke rekening ibunya. Dia mengatakan kepada polisi bahwa dia menggunakan uang itu untuk membantu keluarganya, bukan untuk berbelanja atau pergi berlibur.

Wanita itu telah didakwa dengan pencurian besar tingkat pertama dan pemalsuan tingkat ketika. Donna Marino dibebaskan dan akan diadili lagi pada 29 November.

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Cek Fakta Infografis pencurian data 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.