Sukses

Wajib Coba, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Kulit Wajah Makin Glowing

Bahan alami yang membuat kulit wajah bercahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki kulit yang bagus bukan hanya tentang genetika yang baik, kulit wajah juga didapat dengan melakukan rutinitas perawatan kulit yang baik dan pilihan produk yang lebih baik.

Tak selalu mahal, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang Anda miliki di dapur Anda, seperti wortel, madu, dan kayu manis.

Dikutip daru laman Bright Side, Minggu (7/11/2021), berikut adalah 5 bahan alami yang bisa membuat wajah semakin bercahaya:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Madu

Madu mentah dikenal karena sifat anti-bakterinya pada kulit manusia, terutama bagi mereka yang berjuang dengan jerawat atau psoriasis.

Madu dianggap sangat baik sehingga bahkan dokter menggunakannya dalam pengaturan klinis.

Sangat penting bahwa madu yang Anda gunakan pada wajah Anda tidak dipasteurisasi dan semurni mungkin agar semua bakteri alami dapat berfungsi maksimal.

3 dari 6 halaman

2. Kayu Manis

Kayu manis berguna untuk melindungi sel-sel kulit Anda karena sifat antioksidannya. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ekstrak kayu manis memiliki efek peningkatan kolagen yang sangat bermanfaat.

4 dari 6 halaman

3. Wortel

Wortel kaya akan potasium dan karena itu dapat memberikan kelembapan pada kulit kering Anda.

Vitamin A yang ditemukan di dalamnya dapat menghilangkan kelebihan minyak yang terkumpul di wajah Anda sekaligus menghilangkan semua racun.

5 dari 6 halaman

4. Blueberry

Kkaya akan vitamin C dan K, blueberry sangat bagus dalam membantu luka sembuh lebih cepat.

Namun, ini tidak berarti Anda harus mengoleskan buah mentah langsung ke kulit Anda, tetapi makanlah dengan porsi yang pas.

Jika Anda ingin mencampurnya dalam masker, Anda dapat menambahkan yogurt tanpa rasa dan mengaplikasikannya. Ini akan meremajakan kulit Anda, meningkatkan produksi kolagen Anda, dan melawan penuaan dini.

6 dari 6 halaman

5. Kefir

Memiliki kandungan ragi dan bakteri yang tinggi, Kefir dapat menenangkan kulit kering Anda, membantu mengatasi kemerahan, dan memberi energi pada kulit lelah Anda.

Kefir juga meningkatkan produksi kolagen dan asam hialuronat, sehingga menghilangkan tanda-tanda penuaan dan tanda stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.