Sukses

Serangan Pisau di Kereta Cepat Jerman, Tiga Orang Luka Serius

Tiga orang terluka parah dalam serangan pisau di kereta api berkecepatan tinggi di Jerman selatan pada Sabtu 6 November 2021 waktu setempat.

Liputan6.com, Seubersdorf - Tiga orang terluka parah dalam serangan pisau di kereta api cepat di Jerman selatan pada Sabtu 6 November 2021 waktu setempat.

Polisi menangkap tersangka penyerang, seorang pria Suriah berusia 27 tahun, tak lama setelah serangan terhadap kereta api yang melakukan perjalanan antara kota Regensburg dan Nuremberg di Bavaria.

Motif serangan itu, sekitar pukul 09:00 (08:00 GMT), masih belum jelas, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (7/11/2021).

Tak satu pun dari cedera dianggap mengancam jiwa. Beberapa ratus penumpang dievakuasi.

Kereta itu dihentikan di stasiun Seubersdorf, sekitar 70 km (43m) selatan Nuremberg, tempat pria itu ditangkap.

Menurut surat kabar Jerman Bild, pria yang ditangkap itu telah memasuki Jerman pada tahun 2014 dan menderita "masalah psikologis".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Serupa di Jerman Picu Kritik terhadap Imigran

Serangan itu terjadi beberapa bulan setelah seorang imigran Somalia menikam tiga wanita di kota Würzburg.

Serangan serupa dalam beberapa tahun terakhir telah memperburuk perpecahan di Jerman karena beberapa pelaku telah tiba selama krisis migran 2015 ketika Kanselir Angela Merkel membuka pintu negara bagi sekitar 900.000 pencari suaka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini