Sukses

New South Wales Siap Buka Perbatasan Jelang Natal 2021

Negara bagian terbesar di Australia siap membuka perbatasannya menjelang natal, meski pandemi COVID-19 belum usai.

Liputan6.com, Sydney - Negara bagian Victoria di Australia menghapus pembatasan masuk bagi warga negara tetangga New South Wales pada Jumat (5/11).

Dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat (5/11/2021), pembukaan pembatasan ini memungkinkan perjalanan timbal balik yang hampir menyeluruh antara dua negara bagian terbesar di Australia menjelang periode Natal.

"Victoria dan NSW telah melalui banyak hal selama beberapa bulan terakhir, dan kami senang bahwa lebih banyak keluarga sekarang dapat bersatu kembali tepat pada waktunya untuk Natal dan musim liburan," kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan perjalanan Flight Center mengatakan bahwa "perbatasan terbuka antara pusat kekuatan ekonomi Australia" akan menjadi dorongan besar bagi hotel, maskapai penerbangan dan bisnis pariwisata lainnya ketika penerbangan dilanjutkan antara Sydney dan Melbourne, salah satu rute domestik tersibuk di dunia sebelum pandemi COVID-19 melanda.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Buka Perbatasan

New South Wales, yang telah mengizinkan izin masuk selama pandemi ke Victoria yang divaksinasi asalkan mereka menyelesaikan karantina dua minggu, awal pekan ini membatalkan persyaratan karantina. Namun, perbatasan tersebut tetap tertutup untuk pelancong yang tidak divaksinasi.

Tingkat vaksinasi COVID-19 dosis ganda orang dewasa telah mendekati 90 persen di New South Wales dan 83 persen di Victoria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini