Sukses

Angela Merkel Dapat Hadiah Kehormatan dalam Kunjungan Kerja Terakhir di Prancis

Kunjungan Merkel ini menjadi penutup tahun kerja yang bermanfaat antara Prancis dan Jerman agar lebih kuat.

Liputan6.com, Paris - Presiden Emmanuel Macron memberikan Salib Agung Legiun sebagai bentuk kehormatan kepada Kanselir Jerman Angela Merkel pada Rabu (4/11) selama kunjungan perpisahannya ke Prancis.

Kunjungan Merkel ini menjadi penutup tahun kerja yang bermanfaat antara Presiden dan Kanselir untuk memperkuat kerja sama bilateral Prancis-Jerman, kata kantor kepresidenan Prancis, Elysee.

Kunjungan perpisahan Angela Merkel ke Beaune di Prancis tengah-timur "mendekati tahun-tahun kerja yang sangat kuat antara Emmanuel Macron dan Merkel untuk memperkuat kerja sama bilateral Prancis-Jerman," kata Elysee.

Salib Legiun adalah simbol kehormatan yang "mewujudkan kekuatan persahabatan Prancis-Jerman, dan itu diberikan kepada Angela Merkel," tambah Elysee, demikian dikutip dari laman Xinhua, Kamis (4/11).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Napak Tilas Seperti Pemimpin Terdahulu

Pada Rabu (3/11) Macron dan Merkel mengunjungi Hospices de Beaune, bekas rumah sakit yang terkenal dengan perkebunan anggurnya.

Ini merupakan tempat mantan Presiden Prancis Francois Mitterrand dan mantan Kanselir Jerman Helmut Kohl bertemu pada Juni 1993 untuk KTT Prancis-Jerman ke-63.

Setelah 16 tahun berkuasa, Merkel memilih Prancis sebagai perhentian terakhir dalam tur perpisahannya sebelum meninggalkan kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.