Sukses

Tabrakan Antara 2 Kereta Terjadi di Inggris, 17 Orang Terluka

Insiden tabrakan antara dua kereta api terjadi di Salisbury, Inggris hingga melukai 17 orang korban.

Liputan6.com, Salisbury - Insiden kecelakaan diumumkan setelah dua kereta bertabrakan di Salisbury, menyebabkan beberapa orang terluka.

Dikutip dari laman BBC, Senin (1/11/2021), tabrakan itu terjadi di dekat London Road dan melibatkan South Western Railway dan layanan Great Western.

Seorang pengemudi kereta api yang terjebak dirawat oleh paramedis. Total, 17 orang dibawa ke rumah sakit.

Kecelakaan itu terjadi pada pukul 18:46 GMT ketika satu kereta menabrak objek di terowongan, dan kereta kedua kemudian bertabrakan dengannya karena masalah sinyal.

Menteri Transportasi Chris Heaton-Harris mentweet tentang tabrakan itu. Dia berkata: "Saya mengetahui insiden kereta api yang terjadi di dekat Salisbury. Layanan darurat ada di tempat kejadian dan saya berkomunikasi erat dengan Network Rail dan operator."

"Pikiran kami tertuju kepada mereka yang terkena dampak insiden serius ini."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksi Mata

Angela Mattingly, salah satu penumpang kereta berkata: "Semuanya menjadi hitam dan ada kilatan merah dan semuanya. Tiba-tiba ada banyak desakan, barang-barang dilemparkan ke sekitar dan saya pikir beberapa orang maju dan memukul kepala mereka. Anda tidak tahu selama beberapa detik apa yang terjadi."

"Orang-orang mulai panik tetapi tidak ada yang terluka parah."

Lucy Gregory menambahkan: "Kami baru saja masuk ke stasiun Salisbury dan kereta terasa sedikit tidak nyaman."

"Saya baru saja berdiri dan mengenakan mantel saya dan telepon saya di saku ketika ada dampak besar ini dan saya jatuh di atas kursi."

3 dari 3 halaman

Infografis Tabrakan 2 Kereta LRT Jabodebek di Jalur Layang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.