Samsung Biologics Co. Rilis Vaksin COVID-19 di Korsel

Oleh Tommy Kurnia pada 28 Okt 2021, 19:10 WIB
Diperbarui 28 Okt 2021, 19:10 WIB
Memandang Cakrawala Kota Seoul dari Gedung Tertinggi Korsel
Perbesar
Pengunjung menikmati pemandangan dari balkon berpanel kaca warna-warni di gedung pencakar langit Lotte World Tower 123 lantai di Seoul pada 22 September 2021. Bangunan tertinggi di Korea Selatan tersebut memiliki tinggi 555 meter dan 123 lantai. (Anthony WALLACE / AFP)

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan kembali berhasil merilis vaksin COVID-19 buatan pabrik dalam negeri. Vaksin ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dan Moderna

Berdasarkan laporan Yonhap, Kamis (28/10/2021), batch pertama dari vaksin itu telah mulai didistribusikan di Korsel. Vaksinnya bisa digunakan untuk dosis pertama, kedua, maupun booster.

Vaksin itu diproduksi oleh Samsung Biologics yang merupakan bagian Samsung Group di industri biofarmasi. 

Samsung Biologics Co. memproduksi vaksin-vaksin tersebut di Songdo yang berjarak 40 kilometer dari Seoul. Totalnya ada 2,43 juta dosis yang akan diproduksi dari kolaborasi ini.

Sebelumnya, ada pula perusahaan SK Bioscience yang memproduksi vaksin hasil kolaborasi dengan AstraZeneca dan Universitas Oxford.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Memandang Cakrawala Kota Seoul dari Gedung Tertinggi Korsel
Perbesar
Pengunjung melihat pemandangan dari gedung pencakar langit Lotte World Tower 123 lantai di Seoul pada 22 September 2021. Lantai observatorium Lotte World Tower terbuat dari kaca, sehingga pemandangan ibu kota Korea Selatan bisa terlihat dengan jelas. (Anthony WALLACE / AFP)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Vaksinasi COVID-19 di Korsel Tembus 70 Persen

Memandang Cakrawala Kota Seoul dari Gedung Tertinggi Korsel
Perbesar
Pengunjung berpose untuk foto di bagian lantai kaca gedung pencakar langit Lotte World Tower 123 lantai di Seoul pada 22 September 2021. Bangunan tertinggi di Korea Selatan tersebut berlokasi di pinggiran Sungai Han, ibu kota Seoul. (Anthony WALLACE / AFP)

Tingkat vaksinasi COVID-19 di Korea Selatan telah tembus 70 persen. Ini membuat Presiden Moon Jae-in memutuskan agar negaranya kembali ke fase kehidupan normal pada 1 November 2021. 

Ada tiga tahap dalam rencana ini. Pada tahap awal, jam operasional bisnis restoran dan kafe boleh lebih bebas. Pembatasan untuk hiburan malam juga mendapat kelonggaran. 

Pada tahap selanjutnya, acara seperti K-Pop akan mendapatkan kelonggaran. 

Berdasarkan data Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA), total warga Korsel yang mendapatkan dua dosis telah mencapai 72 persen per 28 Oktober 2021.

Untuk kasus baru virus corona, ada 2.111 kasus. Kasus tertinggi berada di kategori usia 20-29 tahun.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis COVID-19:

Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19
Perbesar
Infografis 5 Cara Jaga Kesehatan Mata Era Daring Selama Pandemi Covid-19 (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya