Sukses

Samsung Biologics Co. Rilis Vaksin COVID-19 di Korsel

Vaksin COVID-19 yang diproduksi Samsung ini adalah hasil kerja sama dengan Moderna.

Liputan6.com, Seoul - Korea Selatan kembali berhasil merilis vaksin COVID-19 buatan pabrik dalam negeri. Vaksin ini merupakan hasil kolaborasi Samsung dan Moderna. 

Berdasarkan laporan Yonhap, Kamis (28/10/2021), batch pertama dari vaksin itu telah mulai didistribusikan di Korsel. Vaksinnya bisa digunakan untuk dosis pertama, kedua, maupun booster.

Vaksin itu diproduksi oleh Samsung Biologics yang merupakan bagian Samsung Group di industri biofarmasi. 

Samsung Biologics Co. memproduksi vaksin-vaksin tersebut di Songdo yang berjarak 40 kilometer dari Seoul. Totalnya ada 2,43 juta dosis yang akan diproduksi dari kolaborasi ini.

Sebelumnya, ada pula perusahaan SK Bioscience yang memproduksi vaksin hasil kolaborasi dengan AstraZeneca dan Universitas Oxford.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vaksinasi COVID-19 di Korsel Tembus 70 Persen

Tingkat vaksinasi COVID-19 di Korea Selatan telah tembus 70 persen. Ini membuat Presiden Moon Jae-in memutuskan agar negaranya kembali ke fase kehidupan normal pada 1 November 2021. 

Ada tiga tahap dalam rencana ini. Pada tahap awal, jam operasional bisnis restoran dan kafe boleh lebih bebas. Pembatasan untuk hiburan malam juga mendapat kelonggaran. 

Pada tahap selanjutnya, acara seperti K-Pop akan mendapatkan kelonggaran. 

Berdasarkan data Korea Disease Control and Prevention Agency (KDCA), total warga Korsel yang mendapatkan dua dosis telah mencapai 72 persen per 28 Oktober 2021.

Untuk kasus baru virus corona, ada 2.111 kasus. Kasus tertinggi berada di kategori usia 20-29 tahun.

3 dari 3 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.