Sukses

Harapkan Kerja Sama, Inggris Dukung Presidensi Indonesia di KTT G20

Inggris mendukung presidensi Indonesia dalam KTT G20.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan segera menghadiri KTT G20 pada akhir Oktober ini, dan keketuaan pun akan segera dipegang oleh Indonesia. 

Inggris pun menyambut hal tersebut sambil mengharapkan kerja sama dan memberikan dukungan penuh dalam presidensi Indonesia di KTT G20

"Kami sangat menantikannya. Saya pikir itu akan menjadi kepresidenan yang sangat penting," ujar Dubes Owen Jenkins ketika ditanya pendapatnya mengenai presidensi Indonesia di KTT G20.

"Saya pikir Indonesia telah menetapkan prioritas yang fantastis untuk membangun kembali dengan lebih baik dari pandemi dan presiden telah menjelaskan bahwa keberlanjutan dan perubahan iklim akan menjadi fokusnya," tambah Dubes Owen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Dukungan dan Harapkan Kerja Sama

Menyambut hal tersebut, Dubes Owen mengatakan bahwa Inggris sangat mendukung Indonesia dan siap untuk melakukan kerja sama. 

"Jadi, kami sangat berharap dapat mendukung Indonesia dan bekerja sama dengan Indonesia, sebagai sesama anggota G20 dalam upaya itu," ujarnya.

Menjelang peralihan kekuasaan tersebut, Indonesia telah menegaskan sejumlah prioritas dan fokus khusus termasuk mengedepankan penguatan sistem multilateralisme dan kemitraan global yang efektif.

Selain itu, Indonesia berharap G20 daapat memastikan perekonomian dunia tetap terbuka, adil dan saling menguntungkan serta menjamin tidak ada satupun yang tertinggal khususnya kelompok miskin. 

Dari KTT di Roma mendatang, outcome document yang diharapkan adalah G20 Leaders Declaration. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini