Sukses

Dubes Owen Jenkins Puji Penanganan Isu Iklim yang Dilakukan Indonesia

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkis memberikan apresiasinya terhadap penanganan pemerintah Indonesia terkait isu iklim.

Liputan6.com, Jakarta - KTT COP26 menjadi momentum bagi negara-negara di dunia untuk berkomitmen mengatasi isu perubahan iklim dan mengurangi emisi karbon. Inggris, sebagai penyelenggara acara menegaskan komitmennya dan mengajak negara-negara di dunia untuk terus menghasilkan tindakan nyata untuk hal tersebut, terutama menjelang KTT COP26. 

Indonesia pun diajak untuk menghasilkan upaya konkret untuk hal ini.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins juga mengapresiasi penanganan yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menangani isu perubahan iklim. 

"Saya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk menangani isu ini, terlebih karena Indonesia sangat rapuh dalam hal ini," ujarnya dalam media briefing terkait KTT COP26, Kamis (28/10/2021). 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum untuk Dunia

Owen Jenkins juga menegaskan bahwa Inggris telah menunjukkan komitmen penuhnya untuk mengurangi emisi global. 

Dalam upayanya, negara-negara di dunia diharapkan untuk menurunkan suhu global mencapai di bawah 1,5 derajat celcius. 

Selain itu, isu-isu yang juga diangkat lainnya terkait perubahan iklim adalah soal penggundulan hutan hingga mencairnya suhu bumi.

3 dari 3 halaman

Infografis 4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.