Sukses

Importir Produk Indonesia Kopiko 3 in 1 di Filipina Raih Primaduta Award 2021, Ungguli Nestle

Penerima Primaduta Award 2021, Ecossential Foods Corporation, selaku mitra pemerintah untuk mempromosikan produk-produk Indonesia.berhasil mengungguli perusahaan raksasa dunia Nestle di Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini Ecossential Foods Corporation menjadi salah satu dari 25 perusahaan penerima Primaduta Award 2021, karena perannya sebagai mitra pemerintah untuk mempromosikan produk-produk Indonesia.

Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Manila (KUAI), Widya Rahmanto secara simbolis menyerahkan penghargaan Primaduta Award 2021 dari Kementerian Perdagangan RI kepada Stewart Lee Ong, CEO Ecossential Foods Corporation untuk Kategori Kelompok Pasar Utama. Ini merupakan kali pertama Ecossential Foods Cooperations menerima penghargaan Primaduta Award.

Secara terpisah Widya Rahmanto menyampaikan bahwa penganugerahan penghargaan Primaduta kepada Ecossential Foods Corporation Philippines merupakan salah satu bentuk apresiasi pemerintah Indonesia terhadap importir produk-produk Indonesia di Filipina.

"KBRI Manila, termasuk Atase Perdagangan RI di Manila, senantiasa berusaha menjalin hubungan baik dan kemitraan dengan pelaku usaha di Filipina untuk terus mempromosikan produk-produk Indonesia dan meningkatkan ekspor Indonesia ke Filipina," ungkap Widya Rahmanto seperti tertuang dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin (25/10/2021).

Penyerahan penghargaan tersebut disiarkan secara live dari KBRI Manila di sela-sela pembukaan kegiatan Trade Expo Indonesia (TEI) ke 36 tahun 2021 yang dilakukan secara virtual. TEI merupakan ajang pameran produk Indonesia terbesar yang dihadiri oleh pelaku usaha dan importir dari seluruh dunia.

Tahun ini, TEI dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh para pelaku usaha di seluruh dunia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengungguli Perusahaan Dunia Nestle

Ecossential Foods Corporation berhasil mengungguli perusahaan raksasa dunia “Nestle” di Filipina dengan pangsa pasar lebih dari 50%. Ecossential merupakan mitra distributor dari PT. Mayora Indah Tbk yang berhasil membawa produk, salah satunya kopi sachet “3in1 Kopiko” menjadi juara di Pasar Filipina.

Produk kopi sachet Kopiko dikenal luas dan dikonsumsi berbagai kalangan di Filipina dengan total nilai ekspor Indonesia yang cukup fantastis yakni menembus nilai 600 Juta USD per tahun.

Menurut Atase Perdagangan KBRI Manila, Lazuardi Nasution, ekspor Indonesia ke Filipina mencapai surplus perdagangan sebesar US$ 3,15 miliar pada periode Triwulan III. "Hingga Agustus tahun 2021, nilai perdagangan Indonesia dengan Filipina menembus angka 6,1 miliar USD dan Filipina merupakan salah satu negara tujuan ekspor utama Indonesia", tambahnya.

Diharapkan dengan adanya penghargaan bagi pelaku usaha importir produk Indonesia di luar negeri dapat mendorong dan menginspirasi pelaku usaha lain untuk berlomba-lomba menjual produk Indonesia yang dikenal memiliki kualitas baik dengan harga yang kompetitif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.