Sukses

Cara Jitu Hapus Pesan Masuk di Email dalam Hitungan Detik

Ada cara mudah untuk menghapus pesan di email Anda dalam hitungan detik.

Liputan6.com, Jakarta - Mengabaikan kotak masuk email Anda jauh lebih mudah daripada mengabaikan tumpukan surat di meja rumah.

Meskipun kotak masuk pada email sepenuhnya tidak terbatas, Gmail menawarkan banyak ruang kosong untuk menyimpan pesan yang tidak pernah Anda rencanakan untuk dibaca lagi tetapi belum sempat dihapus.

Menurut Lifehacker, ada cara mudah untuk menghapus pesan di email Anda dalam hitungan detik.

Untuk menghapus ratusan email dari Gmail sekaligus, mulailah dengan mengetik "Label:all mail" ke dalam kotak pencarian di kotak masuk Anda, demikian dikutip dari laman Mentalfloss.com, Kamis (21/10/2021).

Di antara bilah pencarian dan daftar email, Anda akan melihat deretan filter untuk memodifikasi pencarian.

Anda dapat menggunakannya untuk mempersempit hasil pencarian ke email yang ingin dihapus secara permanen.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Email Berisi Lampiran

Gmail juga memberi Anda opsi untuk mencari email berdasarkan pengirim atau penerima jika ingin menghapus orang tertentu dari kehidupan digital Anda.

Jika mengosongkan memori di akun Google adalah tujuannya, maka batasi hasilnya pada email yang memiliki lampiran.

Setelah membuat daftar email yang ingin dihapus, maka Anda dapat mengklik kotak di sudut kanan atas untuk memilih tombol hapus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.