Ternyata Drive Thru McDonalds Pertama di 1975 untuk Anggota Militer, Begini Kisahnya

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2021, 19:40 WIB
Diperbarui 21 Okt 2021, 19:40 WIB
Animasi Drive thru McDonald's
Perbesar
(Instagram.com/Mcdonaldsid)

Liputan6.com, Jakarta - McD menjadikan pesanan melalui drive thru sebagai bagian dari rencana bisnisnya. Dalam pesanan drive thru, perusahaan McDonald's menggunakan speaker dan partisi geser untuk membuat pelanggan dapat memesan dengan mudah saat berpergian.

Awalnya, sistem drive thru pada McDonalds tidak benar-benar untuk warga sipil. Hal itu untuk memecahkan masalah logistik yang melibatkan anggota militer.

Dilansir MentalFloss, Kamis (21/10/21), perusahaan tersebut memulai debut jendela ramah mobil pertamanya pada 24 Januari 1975, di Sierra Vista, Arizona. Beberapa usaha makanan yang lebih kecil telah mengadopsi strategi tersebut, Golden Arches menganggap bawa pulang dan makan di tempat sebagai model utamanya.

David Rich menyadari bahwa lokasinya telah kehilangan banyak bisnis karena kebijakan militer. McD miliknya terletak dua mil dari Fort Huachuca, tetapi anggota angkatan bersenjata tidak dapat membeli burger.

Pada saat itu, anggota militer tidak boleh tampil berseragam di depan umum. Maka dari itu, Mcd menyediakan drive thru dengan menyisipkan jendela dan menempatkan seorang karyawan untuk menangani pesananan dari mobil.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Drive Thru Pertama pada McDonald

McDonald Indonesia Tutup Seluruh Layanan Makan di Tempat Per 1 April
Perbesar
Ilustrasi McDonald's. (dok. Foto Thabang Mokoena/Unsplash)

Dengan adanya drive thru, petugas bisa mendapatkan makanan dalam kendaraan tanpa melanggar aturan apapun. Komandan pos pangkalan dan putrinya adalah pelanggan drive thru pertama restoran cepat saji tersebut.

Meskipun David Rich telah menerapkan drive thru pertama kali, namun dia bukan operator McD pertama yang memikirkannya. Pada tahun 1974, di Oklahoma City, lokasi Oklahoma yang mendapat persetujuan perusahaan untuk merancang dan membangun drive thru yang rumit dengan patung karater, tetapi baru buka April 1975, beberapa bulan setelah gerai drive thru Rich.

Pada akhir 1970, lebih dari setengah dari 5.000 lokasi perusahaan restoran cepat saji itu memiliki drive thru. Oleh sebab itu, hampir tidak mungkin ada McD yang tidak menyediakan drive thru saat ini. Kecuali berada di lokasi perkotaan padat.

 

Penulis : Alicia Salsabila

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis 4 Tips Aman Hindari COVID-19 Saat Harus Mengantre

Infografis 4 Tips Aman Hindari Covid-19 Saat Harus Mengantre. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis 4 Tips Aman Hindari Covid-19 Saat Harus Mengantre. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya