Sukses

Pesawat Jatuh di Texas, Seluruh Penumpang Selamat

21 penumpang pesawat selamat.

Liputan6.com, Houston - Pesawat jet pribadi yang membawa 21 orang di Texas mengalami kecelakaan akibat terbakar. Ajaibnya, semua penumpang pesawat selamat.

Dilaporkan New York Post, Rabu (20/10/2021), pesawat twin-engine MD-87 itu membawa 18 penumpang menuju Boston untuk melihat pertandingan Houston Astros melawan Red Sox.

Pesawat itu tidak lepas landas dengan berhasil, lalu terjatuh, dan terbakar di lapangan Houston Executive Airport dan terbakar pada sekitar pukul 10 pagi.

Untungnya, pesawat tidak langsung meledak, alhasil penumpang bisa buru-buru melepas sabuk dan melarikan diri, meski situasinya frantic.

"Kami membuka sibuk dan lari sejauh mungkin karena kami berpikir pesawatnya akan meledak," ujar seorang penumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keajaiban Masih Ada

Seluruh 18 penumpang dan tiga orang kru selamat. Hanya ada dua orang yang dibawa ke rumah sakit.

Pejabat pelayanan darurat setempat, Tim Gibson, berkata kecelakaan saat gagal lepas landas atau mendarat bisa berakibat fatal.

"Setiap saat kamu melihat pesawat yang tidak mendarat di jalur seperti seharusnya, kita selalu berekspektasi hal terburuk dan berharap yang terbaik," kata Gibson.

"Tapi hari ini, kami percaya mendapatkan hasil terbaik yang kami harapkan," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.