Sukses

Misteri Hilangnya Cleo Smith dari Perkemahan Pantai Quobba Blowholes Australia

Gadis kecil asal Australia hilang dari tenda keluarganya saat berkemah di Quobba Blowholes, Australia Barat.

Liputan6.com, Quobba Blowholes - Seorang gadis asal Australia yang baru berusia empat tahun, menghilang dari perkemahan pantai yang terpencil empat hari lalu. Polisi sekitar mengatakan mereka memiliki "keprihatinan besar" terhadap gadis kecil itu.

Dilansir BBC, Selasa (19/10/2021), Gadis kecil yang bernama Cleo Smith, terakhir terlihat tidur di tenda keluarganya di perkemahan Quobba Blowholes di Australia Barat pada Jumat malam. Keesokan paginya, ketika ibunya terbangun dia telah menghilang.

Dengan segera, keluarganya melapor ke polisi dan mengerahkan pencarian udara dan laut untuk mencari Cleo. Pada hari Senin, polisi mengajukan banding untuk setiap informasi dari pengunjung lain ke perkemahan untuk meningkatkan perhatian nasional pada kasus ini.

Polisi Australia Barat juga telah membagikan foto-foto gadis itu, serta gambar pakaian tidurnya yang terakhir sebelum gadis itu hilang dari tenda kemahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kronologi dan Pencarian Cleo Smith

Pihak berwenang belum mengungkapkan informasi apa pun tentang apa yang mereka pikir terjadi pada gadis itu. Media Australia melaporkan bahwa keluarga Cleo telah melakukan perjalanan ke situs terpencil, sekitar 900 km dari utara Perth.

Cloe dan keluarganya mulai perjalanan pada akhir pekan untuk berkemah di Quobba Blowholes, Australia Barat. Situs Quobba Blowhole, di Macleod, adalah daya tarik lokal di Coral Coast negara bagian yang terkenal dengan pemandangan laut yang berangin, gua laut, dan danau dipinggir laut.

Pada Selasa, kru polisi terlihat menjelajahi pantai putih yang sepi dan semak belukar untuk mencari tanda-tanda Cleo. Layanan helikopter swasta juga telah dikerahkan untuk bergabung dalam pencarian.

Polisi mengatakan, mereka telah memfokuskan pencarian pada deretan gubuk di dekat garis pantai. Pada Senin malam, mereka telah mengurangi upaya pencarian mereka dari air. Pihak berwenang akan terus memberikan pembaruan penyelidikan, namun, hingga kini Cleo belum dapat ditemukan.

 

Penulis: Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Stunting, Ancaman Hilangnya Satu Generasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.