CDC Peringatkan Warga AS Tidak Bepergian ke Singapura

Oleh Liputan6.com pada 19 Okt 2021, 14:32 WIB
Diperbarui 19 Okt 2021, 14:32 WIB
Tempat Wisata di Singapura Sepi
Perbesar
Seorang wanita duduk di Marina Bay di Singapura pada 6 Maret 2020. Tempat-tempat wisata utama di Singapura sepi dari turis di tengah epidemi virus corona COVID-19. (Xinhua/Then Chih Wey)

Liputan6.com, Atlanta - Amerika Serikat memperingatkan pada Senin tidak bepergian ke Singapura, tepat ketika negara Asia Tenggara itu bersiap untuk mencabut pembatasan karantina bagi pelancong AS yang divaksinasi.

Baik Departemen Luar Negeri AS maupun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mendesak para pelancong untuk menghindari bepergian ke Singapura dengan alasan tingkat COVID-19 yang sangat tinggi di negara itu.

CDC mendefinisikan risiko COVID-19 sangat tinggi sebagai tujuan perjalanan yang telah melaporkan lebih dari 500 kasus COVID-19 per 100.000 penduduk dalam 28 hari terakhir.

Dilansir dari UPI, Selasa (19/10/2021), Singapura telah melaporkan rekor tinggi COVID-19 sebanyak 70.374 kasus dalam 28 hari terakhir, menurut data oleh Johns Hopkins University.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Membuka Pelancong dari Negara Asing

Seorang pengunjung, yang mengenakan masker pelindung di tengah kekhawatiran tentang penyebaran Virus Corona COVID-19, berjalan di sepanjang Merlion Park di Singapura pada 17 Februari 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)
Perbesar
Seorang pengunjung, yang mengenakan masker pelindung di tengah kekhawatiran tentang penyebaran Virus Corona COVID-19, berjalan di sepanjang Merlion Park di Singapura pada 17 Februari 2020. (Roslan RAHMAN / AFP)

Awal bulan ini, Singapura mengumumkan akan membuka jalur perjalanan yang divaksinasi, yang mana memungkinkan pelancong yang sudah divaksinasi sepenuhnya dari Amerika Serikat, Kanada, Denmark, Prancis, Italia, Belanda, Spanyol, dan Inggris untuk melakukan perjalanan ke negara itu hanya dengan memberikan negatif Tes PCR baik 48 jam sebelum keberangkatan dan pada saat kedatangan.

CDC secara luas merekomendasikan agar orang Amerika menghindari perjalanan internasional kecuali mereka sudah divaksinasi sepenuhnya, tetapi juga memperingatkan bahwa pelancong yang divaksinasi penuh mungkin masih menghadapi risiko infeksi ketika mengunjungi negara dengan status COVID-19 Level 4.

 

Reporter: Cindy Damara

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya