Sukses

Top 3: Kebangkitan Badminton Indonesia Disorot Dunia

Top 3: Euforia kemenangan Thomas Cup 2020 terasa di media nasional dan dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Media-media dari Singapura, Malaysia, China, Eropa, hingga ESPN ramai-ramai menyorot kemenangan dan kebangkitan tim badminton putra Indonesia di Thomas Cup 2020. Pencapaian ini memiliki makna kuat, sebab telah dinantikan selama hampir 20 tahun. 

Indonesia berhasil mengalahkan juara bertahan China dengan mulus. Media Singapura menyebut performa Indonesia mendominasi China, sementara media China turut mencatat rekor baru Indonesia.

"Kemenangan ini berarti Indonesia menambah rekor mereka untuk gelar Thomas Cup terbanyak menjadi 14, empat angka lebih banyak dari China di tempat kedua," tulis CGTN, dikutip Selasa (19/10/2021).

Kabar mengenai Thomas Cup di Liputan6.com masih menjadi sorotan pecinta badminton di Indonesia. Berikut daftar beritanya: 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Media Dunia Sorot Kemenangan Indonesia

Setelah tim putri Indonesia meraih emas di Olimpiade Tokyo, kini giliran tim putra Indonesia yang menjuarai Thomas Cup 2020. 

Tak heran bila ESPN menyorot catatan impresif yang ditorehkan tim badminton Indonesia. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Sorotan Media Asing

Media Singapura hingga ESPN menyorot kemenangan Indonesia di Thomas Cup 2020. Ini adalah kemenangan tim badminton Indonesia di ajang tersebut setelah sekian lama. 

Performa Jonatan Christie terutama menjadi sorotan. 

"Christie bermain semakin dan semakin baik selama turnamen," tulis situs Badminton Europe, dikutip Senin (18/10). 

 

Baca selengkapnya...

 

4 dari 5 halaman

3. Daftar Negara Juara Thomas Cup

Berdasarkan catatan situs Thomas Cup, Indonesia adalah negara yang paling sering menang, yakni 13 kali. Jika ditambah dengan kemenangan 2020, maka totalnya sudah ada 14 kemenangan Indonesia.

Tim putra Indonesia menjadi juara Thomas Cup 2020 usai mengalahkan tim China.  

 

Baca selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis Thomas Cup:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.