Sukses

Target Vaksin Terpenuhi, Sydney Longgarkan Banyak Aturan Pembatasan COVID-19

Pemerintah Sydney memutuskan untuk melonggarkan banyak aturan pembatasan COVID-19.

Liputan6.com, Sydney - Ribuan anak kembali ke sekolah di Sydney pada Senin (18 /10) setelah hampir empat bulan para siswa belajar di rumah, ketika kota terbesar di Australia itu melonggarkan lebih banyak pembatasan hanya seminggu setelah mencabut penguncian COVID-19 di tengah lonjakan tingkat vaksinasi.

Penyerapan vaksin yang lebih cepat dari perkiraan mendorong pencabutan pembatasan lebih lanjut beberapa hari ketika New South Wales, rumah bagi Sydney, melampaui tingkat imunisasi dosis ganda 80 persen selama akhir pekan pada orang di atas 16 tahun. Demikian seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Senin (18/10/2021). 

Pihak berwenang telah berjanji untuk mulai mengurangi pembatasan karena tingkat vaksinasi mencapai 70 persen, 80 persen dan 90 persen.

Aturan penggunaan masker di kantor juga akan dihapus, sementara lebih banyak orang dapat berkumpul di rumah dan di luar rumah saat Sydney siap hidup dengan COVID-19 setelah menghabiskan sebagian besar tahun ini bebas virus hingga wabah Delta pada pertengahan Juni.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aturan Pembatasan Dilonggarkan

Toko ritel, pub, dan pusat kebugaran dapat memungkinkan lebih banyak pelanggan yang divaksinasi dan klub malam dapat dibuka kembali, sementara pernikahan dapat memiliki tamu tak terbatas.

Siswa di usia prasekolah dan kelas 1 dan 12 kembali ke kelas, sementara yang lainnya akan kembali minggu depan.

Infeksi harian di New South Wales melanjutkan tren penurunan mereka pada hari Senin karena kasus turun ke level terendah dalam 10 minggu, di 265, jauh turun dari tertinggi pandemi 1.599 pada awal September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.