Sukses

COVID-19 Mereda, Kerumunan di Festival Keagamaan India Kembali Muncul

Kerumunan yang muncul akibat festival keagamaan di India kembali muncul.

Liputan6.com, New Delhi - Musim festival keagamaan utama India kembali berjalan lancar dengan kerumunan besar memadati pasar dan pameran untuk pertama kalinya dalam dua tahun, hampir enam bulan setelah lonjakan COVID-19.

Dikutip dari laman Channel News Asia, Jumat (15/10/2021), virus corona masih merenggut lebih dari 200 nyawa setiap hari di negara berpenduduk 1,3 miliar orang, tetapi menurun tajam dari 4.000 kematian pada bulan April dan Mei.

Sebagian besar aktivitas kembali normal dan India telah memberikan hampir 1 miliar dosis vaksin, dengan sekitar 75 persen orang menerima setidaknya satu suntikan.

Musim liburan diIndia termasuk Durga Puja, Dussehra dan Deepavali - festival besar Hindu dirayakan di tengah keramaian.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fesitival Keagamaan di India

Di Kolkata pada hari Kamis (14/10), orang banyak memadati "pandal" berwarna-warni, struktur sementara tempat patung dewi Hindu Durga yang dipasang selama perayaan.

Warga berdesak-desakan untuk melihat sekilas pandal setinggi 44m yang dirancang sebagai replika gedung pencakar langit Burj Khalifa Dubai, lengkap dengan pertunjukan laser yang memukau.

Negara bagian Bihar dan Assam yang bertetangga juga telah menyaksikan kerumunan festival yang sangat besar seperti halnya di negara bagian barat Maharashtra dan Gujarat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini