Sukses

Sebuah Bus Masuk Jurang di Kolombia, 6 Orang Dilaporkan Tewas

Pihak Pertahanan Sipil Kolombia mengkonfirmasi insiden kecelakaan itu pada Kamis (14/10).

Liputan6.com, Chaparral - Sedikitnya enam orang tewas dan lebih dari satu orang terluka setelah sebuah bus jatuh ke jurang sedalam sekitar 150 meter di pedesaan Chaparral, sebuah kota di departemen Tolima Kolombia tengah.

Dikutip dari laman Xinhua, Jumat (15/10/2021), Pihak Pertahanan Sipil Kolombia mengkonfirmasi insiden kecelakaan itu pada Kamis (14/10).

Direktur Pertahanan Sipil di Tolima, Mayor Luis Fernando Velez, mengatakan kecelakaan terjadi di daerah pegunungan terpencil yang membuat sulit untuk mencapai lokasi dan para korban.

Kendaraan itu "jatuh ke jurang di daerah pegunungan tinggi yang sulit diakses," kata Velez.

"Kami telah mengkonfirmasi enam kematian dan 24 luka-luka dengan memar serta patah tulang di tubuh mereka," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sopir Hilang Kendali

Sopir dilaporkan kehilangan kendali atas bus dan membelok dari jalan, menurut pejabat tersebut.

Pihak berwenang setempat mengatakan, mereka yang terluka dibawa ke rumah sakit di Chaparral dan kota tetangga Ibague, ibu kota Tolima, di mana empat dari yang terluka berada dalam kondisi kritis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.