Sukses

Top 3: Pengertian Lubang Hitam di Ruang Angkasa hingga Logo Manchester United Terpopuler

Berita terpopuler edisi Jumat (15/10/2021) meliputi pengertian lubang hitam hingga, perubahan logo Manchester United dan pertemuan utusan Taiwan dengan pejabat Kemlu AS.

Liputan6.com, Jakarta - Lubang hitam merupakan salah satu objek menarik yang berada di ruang angkasa. Pengertian dan keberadaannya di ruang angkasa pun ikut menarik perhatian pembaca.

Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (15/10/2021).

Selanjutnya, arti logo Manchester United juga menarik perhatian pembaca. Logo yang sudah berubah sebanyak 6 kali semenjak pertama kali berdiri memiliki maknanya sendiri.

Beralih ke berita lainnya, pertemuan antara utusan Taiwan dan pejabat Kemlu AS membuat China murka. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Jumat (15/10/2021) berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Apa itu Lubang Hitam? Simak Pengertian dan Seberapa Besar Keberadaannya di Ruang Angkasa

Istilah ruang angkasa digunakan untuk membedakannya dengan ruang udara dan lokasi "terestrial". Terdapat banyak hal di ruang angkasa, namun, ada salah satu objek yang menarik di sana, yakni lubang hitam.

Lantas, apa itu lubang hitam yang berada di ruang angkasa?

Dilansir NASA, Kamis (14/10/2021), Lubang hitam atau yang biasa disebut dengan black hole adalah tempat di ruang angkasa yang di mana menarik begitu banyak gravitasi, sehingga cahaya tidak bisa keluar. Gravitasi begitu kuat karena telah terjepit ke dalam ruang kecil dan karena tidak ada cahaya yang bisa keluar, maka lubang hitam tidak dapat terlihat dengan mata manusia.

Simak selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sudah Berdiri 120 Tahun, Ini Arti Logo Manchester United

Manchester United adalah salah satu perusahaan terbesar dalam sejarah olahraga dan lambang serta logo mereka telah memainkan peran besar dalam strategi pemasarannya.

Dikutip dari laman weallfollowunited, Kamis (14/10/2021), didirikan pada 1878 dengan nama Newton Heath LYR Football Club oleh Yorkshire dan Lancashire Railway, klub Manchester United ini telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi ternama dan tersohor di seluruh dunia. 

Ada kemungkinan yang sangat tinggi bahwa di mana pun Anda berada, jika menunjukkan kepada seseorang lambang Manchester United, mereka akan mengenali tim tersebut.

Selengkapnya di sini...

4 dari 4 halaman

3. Pertemuan Utusan Taiwan dan Pejabat Kemlu AS Bikin China Murka

China mengajukan pernyataan tegas kepada pihak Amerika Serikat setelah ada pertemuan antara pejabat AS dan perwakilan Taiwan Hsiao Bi-khim.

Pernyataan kedutaan muncul setelah seorang pejabat dari Departemen Luar Negeri AS men-tweet tentang pertemuan itu.

Simak berita lengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini