Viral Kisah Cinta Unik Antara Macan Tutul dan Sapi, Asli Atau Rekayasa?

Oleh Liputan6.com pada 15 Okt 2021, 19:40 WIB
Diperbarui 15 Okt 2021, 19:40 WIB
Ilustrasi tiga macan tutul
Perbesar
Ilustrasi tiga ekor macan tutul (dok Pixel-mixer/pixabay.com)

Liputan6.com, Assam - Foto macan tutul dan sapi berpelukan di suatu tempat di pedesaan Assam, India tengah viral. Kisah cinta yang unik antara mereka berdua ini bisa dibilang sangat tidak mungkin.

Pada umumnya, sapi dan macan tutul tidak berteman baik. Bahkan, macan tutul terkadang memangsa sapi untuk bertahan hidup.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (15/10/2021), foto viral yang beredar di media sosial selama hampir dua dekade ini menunjukkan seekor macan tutul dewasa yang sedang berpelukan dan bermain dengan seekor sapi. Foto itu telah beredar selama bertahun-tahun dan menarik lebih banyak perhatian.

Foto tersebut menunjukkan hubungan antara kedua hewan bahwa keajaiban bisa terjadi. Meskipun kejadian itu telah 19 tahun yang lalu, tetapi foto tersebut masih banyak menarik perhatian banyak orang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pertemuan Macan Tutul dan Sapi

Ilustrasi sapi (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi sapi (pixabay)

Sumber awal foto ini tampak pada artikel tahun 2002 yang diposting di situs web Times of India.Pada bulan Oktober 2002, penduduk Antoli, India terganggu atas kunjungan malam dari macan tutul muda yang berperilaku aneh, ia tampak sangat tertarik dengan sapi tertentu.

Times of India menggambarkan pertemuan yang mengharukan, macan tutul perlahan berguling dan mengangkat satu kaki dan meletakannya dengan lembut di kepala sapi, dan mengeluarkan suara mendengkur. Lalu sapi itu memberi tanggapan dengan menjilat macan tutul.

Kisah cinta antar anak macan tutul dan sapi terus terjadi tiap malam yang diamati oleh penduduk desa. Namun, kehadiran manusia di sekitar desa meningkat, dan macan tutul bertindak lebih waspada.

Sejauh ini tidak diketahui bagaimana mereka saling mengenal atau entah karena sapi itu telah mengambil anak macan tutul yang ditinggalkan. Sumber asli tidak menyebutkan hal ini.

Seorang ahli konservasi hutan memberi tanggapan bahwa macan tutul mungkin tumbuh di sekitar manusia dan akrab dengan hewan peliharaan lainnya.

“Kadang-kadang perilaku hewan bisa dimodifikasi," ujar konsevasionis H.S. Singh mengatakan kepada Times of India.

Tetapi bahkan jika kisah cinta keduanya benar, bagaimana dengan sapi? Mengapa begitu nyaman berada di sekitar kucing besar yang secara naluriah seharusnya membuatnya takut dan lari?

Kita mungkin tidak akan pernah tahu keseluruhan cerita, atau bagaimana "percintaan" yang tidak biasa ini berakhir, tetapi satu hal yang pasti, hampir dua dekade setelah dilaporkan, cerita ini masih memukau jutaan orang.

Penulis : Alicia Salsabila

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Timeline Pembuatan Vaksin Merah Putih Covid-19

Infografis Timeline Pembuatan Vaksin Merah Putih Covid-19
Perbesar
Infografis Timeline Pembuatan Vaksin Merah Putih Covid-19 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya