Sukses

Diduga Disorientasi, Penyu Belimbing Seberat 272 Kg Terdampar di Pantai Massachusetts

Seekor penyu belimbing terdampar di lumpur pantai Massachusetts, AS dan masih hidup.

Liputan6.com, Boston - The New England Aquarium membagikan video pelepasan penyu belimbing seberat 600 pon atau setara dengan 272 kg yang ditemukan terdampar di dataran lumpur pantai Massachusetts, AS.

Pihak akuarium mengatakan kru menanggapi bersama anggota dari Suaka Margasatwa Mass Audubon Wellfleet Bay dan Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan ketika penyu sepanjang 5 kaki atau 154 cm itu terlihat terdampar di dataran lumpur di Sungai Herring di Wellfleet.

Dilansir dari UPI, Kamis (14/10/2021), penyu tersebut diperiksa oleh dokter hewan dan dinyatakan dalam keadaan sehat, sehingga petugas memutuskan hewan tersebut harus dilepaskan kembali ke alam liar.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diberi Alat Pelacak Sebelum Dibebaskan ke Alam Liar

Penyu belimbing itu dilengkapi dengan alat pelacak akustik dan satelit sebelum dikembalikan ke air di Herring Cove di Provincetown.

“Saat bekerja dengan penyu yang terdampar di New England, jarang ada penyu yang dalam kondisi sehat. Kami menduga penyu belimbing ini mengalami disorientasi di dataran pasang surut Wellfleet, dan kami optimistis bahwa penyu belimbing ini akan bertahan, terima kasih kepada semua atas upaya penyelamatan kelompok rekan yang hebat ini," Kara Dodge, ilmuwan peneliti di Anderson Cabot Center for Ocean Life Aquarium, mengatakan kepada Mass Live.

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis Timeline Pembuatan Vaksin Merah Putih Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.