Teror Serangan Panah Bikin Geger Norwegia

Oleh Tommy Kurnia pada 14 Okt 2021, 06:34 WIB
Diperbarui 14 Okt 2021, 06:34 WIB
[Bintang] Kasus Pembunuhan Anak dalam Kardus Kembali Membawa Duka
Perbesar
Ilustrasi Kasus Pembunuhan Anak dalam Kardus Kembali Membawa Duka | via: guardianlv.com

Liputan6.com, Oslo - Teror serangan panah membuat gempar Kerajaan Norwegia. Seorang pria membunuh lima orang dengan memakai panah di ibu kota Oslo.

Dilaporkan BBC, Kamis (14/10/2021), serangan itu terjadi di dalam supermarket Coop Extra di kota Kongsberg yang berada di barat daya Oslo. Polisi masih menginvestigasi apakah insiden ini memang tindakan teror.

Pelaku melakukan aksinya pada Rabu (13/10) pada pukul 18.13 waktu setempat. Selain ada lima orang tewas, ada dua orang lagi yang terluka, salah satunya polisi yang sedang off-duty, ia kebetulan sedang berbelanja di supermarket itu.

Pihak supermarket berkata korban tewas bukanlah staf mereka.

Sempat ada konfrontrasi antara pelaku dengan polisi sebelum ia berhasil dibekuk pada pukul 18.47.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

PM Norwegia Ikut Ngeri

Perkuat Hubungan Bilateral, Presiden Jokowi Terima Kunjungan PM Norwegia
Perbesar
Perdana Menteri (PM) Norwegia, Erna Solberg menandatangani nota di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/4/215). Kunjungan PM Norwegia Erna Solberg dalam rangka memperkuat kerja sama bisnis. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Warga sekitar sempat diminta tetap di rumah agar polisi bisa menginvestigasi area serangan.

Perdana Menteri Erna Solberg ikut ngeri dengan serangan yang terjadi itu. Ia berkata polisi telah berhasil mengendalikan situasi.

"Saya mengerti bahwa orang-orang takut, tetapi penting untuk menekankan bahwa polisi sudah mengendalikan situasi," ujar PM Solberg seperti dikutip Reuters.

Menteri Kehakiman Norwegia Monica Maeland berkata memonitor kejadian ini dengan serius.

Akibat insiden ini, semua polisi di Norwegia diminta untuk membawa senjata api untuk berjaga-jaga. Biasanya polisi di Norwegia tak bersenjata.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya