Sukses

13 Oktober No Bra Day, Artis Indonesia hingga Mancanegara Ini Pernah Terlihat Tanpa Bra

No Bra Day atau Hari Tanpa Bra diperingati setiap 13 Oktober. Sejumlah selebritas Indonesia hingga mancanegara terpantau pernah tak menggunakan bra dalam keseharian hingga di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - No Bra Day atau Hari Tanpa Bra sedunia jatuh pada hari ini, tepatnya tanggal 13 Oktober. Perayaan ini digelar bertepatan dengan bulan kesadaran kanker payudara yang diperingati setiap bulan Oktober.

Masyarakat di seluruh dunia diajak untuk mengikuti kampanye No Bra Day, yang asal usulnya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kasus kanker payudara.

Kanker payudara merupakan salah satu bentuk kanker yang paling umum yang terjadi pada wanita, setidaknya satu dari delapan wanita akan didiagnosis penyakit ini dalam hidup mereka.

Beberapa publik figur juga terlihat ikut serta dalam kampanye No Bra Day.

Selain itu, sejumlah selebritas Indonesia hingga mancanegara terpantau kerap tidak memakai bra baik ketika di rumah, maupun ketika sedang berada di atas panggung, di luar hari peringatan No Bra Day.

Siapa saja selebritas tersebut?

Berikut ini empat di antaranya, Liputan6.com kutip dari beragam sumber, Rabu (13/10/2021):

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kimberly Rider

Saat dirinya menghadiri acara Indonesian Movie Award (IMA) 2013 lalu dengan gaunnya yang berwarna 'cream', Kimberly realisasikan dengan berani memakai gaun tersebut tanpa bra pada malam itu.

Gaun yang dipakainya pada malam itu merupakan rekaan dari Marga Alam, desain gaun yang sangat seksi dengan model terbuka di bagian dada.

3 dari 7 halaman

2. Nikita Mirzani

Dalam beberapa kesempatannya, ia berani tampil di depan publik tanpa menggunakan bra, sehingga hal itu menjadi pusat perhatian bagi banyak orang.

Nikita Mirzani juga sempat menunjukkan kepeduliannya dalam memperingati 'No Bra Day' dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya.

Terlihat ia berpose dengan tanpa busana dan menggunakan caption "13 oct, No Bra...," tulisnya.

4 dari 7 halaman

3. Kendall Jenner

Ia sempat mendapat kontroversi dari berbagai pihak karena "membebaskan payudara" saat dirinya berjalan di runway Marc Jacobs dengan memakai pakaian lengan panjang tipis, sehingga payudaranya tembus pandang.

"Menurutku, itu keren dan aku tidak peduli! Itu seksi, aku merasa keren dengan payudara ku, dan nyaman," Kendall menanggapi.

5 dari 7 halaman

4.Rihanna

Penyanyi juga pebisnis terkenal ini diketahui sering tampil keluar tanpa menggunakan bra.

Ia dikenal dengan model fesyennya yang 'tanpa bra'. Di kanal YouTube Vogue, Rihanna menjelaskan bahwa dirinya membenci bra.

6 dari 7 halaman

5. Bella Hadid

Selaku model papan atas, ia beberapa kali terlihat oleh media tidak mengenakan bra di depan umum secara terang-terangan.

Sebelumnya, Bella Hadid kerap tampil hampir bugil dalam beberapa pemotretan bersama teman dekatnya.

Penulis : Azarine Natazia

 

 

7 dari 7 halaman

Infografis hari museum internasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini