Sukses

Kecelakaan Bus Terjadi di Distrik Mugu Nepal, 28 Orang Tewas

Kecelakaan bus yang terjadi di Distrik Mugu, Nepal menewaskan 28 orang.

Liputan6.com, Kathmandu - Kepolisian Nepal melaporkan bahwa sedikitnya 28 orang tewas dan banyak lainnya terluka dalam kecelakaan bus di wilayah barat laut Nepal.

Dilaporkan BBC, Rabu (13/10/2021), kendaraan itu sedang melakukan perjalanan melalui distrik Mugu namun kemudian jatuh ke lereng bukit tak lama setelah tengah hari pada Selasa (12/10), menurut laporan media setempat.

Hingga kini, penyebab kecelakaan itu masih belum jelas, tetapi beberapa laporan menunjukkan bus mungkin memiliki masalah dengan remnya.

Kecelakaan di jalan tidak jarang terjadi di Nepal, dan biasanya disebabkan oleh jalan yang buruk atau kendaraan yang tidak dirawat dengan baik.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Kecelakaan Bus

Gambar yang diterbitkan oleh media lokal menunjukkan petugas penyelamat membawa orang dan barang-barang pribadi seperti tas perjalanan.

Polisi mengatakan penyelidikan sedang dilakukan terkait insiden tersebut. Mereka menambahkan bahwa banyak dari mereka yang berada di dalam bus mungkin sedang dalam perjalanan pulang setelah merayakan Dashain - sebuah festival keagamaan besar di Nepal dan India.

Belasan orang dirawat karena cedera, dengan beberapa diangkut ke rumah sakit terdekat. Tidak jelas berapa banyak orang yang bepergian dengan bus tersebut, tetapi polisi mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.