Sukses

Oposisi Menang, Presiden Ceko Milos Zeman Dilarikan ke Rumah Sakit

Presiden Ceko Milos Zeman dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Ceko Milos Zeman telah dibawa ke rumah sakit di tengah pergolakan politik setelah kemenangan mengejutkan oposisi dalam pemilihan parlemen.

Pria 77 tahun ini adalah perokok berat dan mantan peminum berat yang menggunakan kursi roda dan menderita diabetes. Dia akan memimpin pembicaraan tentang pembentukan pemerintahan baru setelah pemungutan suara pada hari Sabtu lalu.

Dikutip BBC, Senin (11/10/2021), Direktur Rumah Sakit Militer Pusat Praha mengatakan Zeman berada dalam perawatan intensif karena komplikasi dari kondisi yang diketahui.

"Kami tahu diagnosisnya dengan tepat, yang memungkinkan kami untuk menargetkan pengobatan," kata direktur Miroslav Zavoral, tetapi menambahkan bahwa dia tidak akan memberikan rincian lebih lanjut sesuai permintaan presiden.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Ceko Sakit

Kantor Zeman sebelumnya mengatakan dia menderita kelelahan dan dehidrasi, setelah menghabiskan delapan hari di rumah sakit bulan lalu.

Presiden dibawa ke rumah sakit dari istana kepresidenan di luar ibu kota Praha pada Minggu pagi, tak lama setelah pertemuan dengan Perdana Menteri Andrej Babis.

Rekaman yang disiarkan oleh media Ceko menunjukkan staf mengangkat kepalanya saat dia memasuki rumah sakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini