Sukses

Topan Shaheen Hantam Oman, UEA dan Arab Saudi Waspada

UEA dan Arab Saudi tengah waspada atas Badai Topan Shaheen.

Liputan6.com, Jakarta - Topan Shaheen menghantam Oman pada Minggu 3 Oktober yang menewaskan empat orang. Pihak berwenang Uni Emirat Arab langsung melakukan tindakan pencegahan dan Arab Saudi telah menyerukan kehati-hatian di beberapa daerah.

Polisi di Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (4/10/2021) berpatroli di dekat pantai dan lembah di mana hujan lebat diperkirakan akan menjamin keselamatan penduduk.

Dilansir Al Jazeera, pegawai pemerintah dan sektor swasta di al-Ain, di perbatasan dengan Oman, didesak untuk bekerja dari jarak jauh pada hari Senin dan pihak berwenang meminta penduduk untuk menghindari meninggalkan rumah kecuali untuk keadaan darurat, kata Kantor Media Pemerintah Abu Dhabi.

"Pihak berwenang bekerja secara proaktif sepanjang waktu untuk mengevaluasi unit perumahan di daerah yang diperkirakan terkena dampak dan mengangkut keluarga ke lokasi yang aman sampai situasi kembali aman," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banjir di Sejumlah Wilayah

Otoritas pertahanan sipil Arab Saudi menyerukan kehati-hatian di beberapa wilayah dari Senin hingga Jumat dengan perkiraan angin kencang dan kemungkinan banjir.

Topan Shaheen menghantam Oman pada hari Minggu dengan angin kencang dan hujan lebat, membanjiri jalan-jalan, mendorong evakuasi dari daerah pesisir dan menangguhkan beberapa penerbangan ke dan dari ibu kota Muscat.

Saat topan mendekat, seorang anak, yang tersapu oleh air, ditemukan tewas, kata kantor berita negara, dan orang hilang lainnya juga ditemukan tewas.

Dua pekerja tewas ketika sebuah bukit runtuh di daerah perumahan mereka di kawasan industri.

3 dari 3 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini