Sukses

Methane, Pria Inggris Pencari Nafkah Lewat Kentut

Paul Oldfield, alias 'Mr. Methane', menemukan bakatnya yang tidak biasa yaitu mudah kentut saat remaja.

Liputan6.com, London - Methane adalah seorang entertainer terkenal di dunia. Seperti namanya, memiliki bakat yang sangat istimewa dalam hal mengeluarkan angin.

Dari semua kekuatan super yang bisa dimiliki seseorang, kentut sesuka hati mungkin berada di bagian bawah daftar semua orang.

Namun, ada satu dari sedikit orang yang diketahui dapat mengendalikan perut kembung mereka dan berhasil membangun karier dengan kemampuan ini.

Paul Oldfield, alias 'Mr. Methane', menemukan bakatnya yang tidak biasa yaitu mudah kentut saat remaja, demikian dikutip dari laman Oddity Central, Senin (4/10/2021).

Pada akhirnya ia berhasil menggunakan hal ini sebagai cara untuk mencari nafkah, berkeliling dunia dan menunjukkan kemampuannya yang agak 'menjijikkan' kepada dunia.

Pria Inggris kelahiran Macclesfield saat ini memegang rekor kentut paling banyak yang dilepaskan dalam satu menit.

Hal lucu lainnya yaitu mampu memainkan lagu-lagu populer dengan kentut, dan berbagai trik menjijikkan lainnya.

Paul Oldfield menemukan kekuatan supernya saat remaja saat melakukan beberapa latihan yoga bersama saudara perempuannya.

Saat mencoba posisi lotus, dia menyadari bahwa dia bisa menghirup dan menghembuskan napas melalui duburnya.

Ia sangat bersemangat dengan bakatnya yang baru ditemukan, hari berikutnya Paul melepaskan dua puluh kentut cepat dalam waktu kurang dari satu menit di depan sekelompok teman-temannya.

Tetapi pria yang suka kentut ini tidak langsung menjadi Mr. Methane. Dia mulanya dilatih untuk menjadi kondektur kereta api, dan kadang-kadang menghibur rekan-rekannya dengan keterampilan kentutnya.

Tetapi ia akhirnya menyadari bahwa ada lebih banyak kehidupan yang membuatnya bahagia daripada harus bangun jam tiga pagi untuk mengemudikan kereta api, dan masuk ke bisnis hiburan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mulai Roadshow

Pada akhir 1980-an, Mr. Methane mulai tampil sebagai pembuka untuk band musik lokal, dan kemudian melakukan perjalanan ke New York.

Kini, ia telah menghasilkan parodi musik dari lagu-lagu terkenal, termasuk "In The Air Tonight" Phil Collins, dan telah tampil di acara seperti Britain's Got Talent, dan Das Supertalent Jerman.

Dr Peter Whorwell, seorang spesialis usus terkenal dari rumah sakit Withington di Manchester, dengan menaikkan diafragma, Mr Methane mampu menyedot udara ke dalam usus besar melalui sfingter terbuka, kemudian menutup sfingter sebelum mengeluarkan udara.

Dengan menggerakkan pipi pantat, ia telah belajar untuk mengubah nada kentutnya, memungkinkan dia untuk menampilkan repertoar musik yang tidak biasa.

Kisah Mr. Methane mirip dengan Le Pétomane (harfiah, maniak kentut), seorang penghibur Prancis abad ke-19 yang mengetahui bahwa ia mampu menyedot udara melalui sfingternya saat berenang dan kemudian menggunakan kemampuan ini untuk membangun karier bagi dirinya sendiri di Paris.

Pada tahun 2018, Mr. Methane menghubungi Guinness Records dan meminta agar keterampilannya melepaskan kentut paling banyak dalam satu menit diakui.

Ini bukan upaya pertamanya untuk memasukkan namanya ke dalam buku rekor paling terkenal di dunia.

Dia telah menghubungi pihak tersebut pada tahun 1990, tetapi saat itu bakatnya bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh Guinness.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.