Sukses

Top 3: Ledakan Masjid di Afghanistan hingga Inggris Hapus RI dari Daftar Merah COVID-19

Top 3: serangan di masjid Afghanistan, solusi musik Jepang lawan beruang, dan Indonesia keluar dari daftar merah COVID-19 Inggris.

Liputan6.com, Kabul - Serangan bom lagi-lagi terjadi di Afghanistan. Lokasinya pun di ibu kota Kabul, bahkan kali ini di area masjid. 

Ledakan itu terjadi ketika ada peringatan mendiang juru bicara Taliban. Korban jiwa dan luka pun berjatuhan. 

Insiden tragis di Kabul menjadi sorotan pembaca isu internasional di Liputan6.com, Senin (4/10/2021). 

Berita lainnya adalah artikel unik tentang cara orang Jepang mencegah serangan beruang, yakni menyetel lagu rock. Ada juga kabar gembira dari Inggris yang menghapus Indonesia dari daftar merah COVID-19. 

Berikut daftar artikelnya:

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ledakan di Masjid

Sebuah bom menargetkan pintu masuk sebuah masjid di ibu kota Afghanistan pada Minggu 3 Oktober 2021 yang menyebabkan "sejumlah warga sipil tewas," kata seorang juru bicara Taliban.

Ini adalah kesekian kalinya terjadi ledakan di Kabul ketika Taliban mulai berkuasa. Serangan pertama terjadi di bandara ketika warga sedang evakuasi. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Lagu Rock vs. Beruang?

Pemerintah Jepang berusaha melatih masyarakatnya untuk melindungi diri dari beruang dengan lagu rock.

Hal tersebut dipicu dengan adanya peningkatan beruang yang berkeliaran di pedesaan Jepang Utara. Mereka telah menyerang dan membunuh penduduk setempat. 

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Indonesia Keluar dari Daftar Merah COVID-19 di Inggris

Inggris akan menghapus Indonesia dari daftar merah perjalanan pada Oktober, tidak lagi mewajibkan karantina di hotel selama 10 hari bagi orang yang tiba dari Indonesia dalam keadaan sudah divaksin dosis lengkap anti-COVID-19.

Selain Indonesia, negara-negara yang akan dihapus dari daftar wajib karantina COVID-19 tersebut antara lain Afrika Selatan, Brazil, dan Meksiko.

 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.