Sukses

Tumpahan Minyak 126.000 Galon Picu Kematian Satwa Liar di Pantai California Selatan

Minyak sebanyak 126.000 galon tumpah di pantai California Selatan.

Liputan6.com, Sacramento - Tumpahan minyak besar sekitar 126.000 galon minyak mentah pasca-produksi terdeteksi di lepas pantai California Selatan.

Pihak berwenang Kota Pantai Huntington mengatakan tumpahan itu berukuran sekitar 5,8 mil atau 9, 3 km  di laut yang membentang dari Dermaga Pantai Huntington ke Pantai Newport, memaksa penutupan laut dari Dermaga ke dermaga Sungai Santa Ana.

"Tumpahan telah mempengaruhi Pantai Huntington secara signifikan, dengan dampak ekologis yang substansial terjadi di pantai dan di Lahan Basah Pantai Huntington," kata kota itu. 

"Sebagai tanggapan, personel Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Laut Pantai Huntington telah dikerahkan sepanjang hari untuk menerapkan upaya pengendalian lingkungan."

Dilansir dari UPI, Senin (4/9/2021), penjaga Pantai AS mengatakan kilau minyak di lepas pantai pada pukul 09.00 Sabtu pagi waktu setempat.

Pipa tersebut dimiliki oleh perusahaan minyak dan gas yang berbasis di Houston, Amplify Energy, kata Presiden dan CEO, Martyn Willsher dalam konferensi pers hari Minggu.

"Kami berkomitmen penuh untuk berada di sini sampai insiden ini selesai sepenuhnya," kata Martyn.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Burung dan Ikan Terdampar di Pantai

Hingga Minggu pagi, pejabat kota mengatakan kebocoran belum dihentikan, tetapi perbaikan awal untuk memperbaiki lokasi tumpahan minyak telah selesai karena penjaga pantai AS akan terus menanggapi insiden tersebut.

Kota juga mendesak individu untuk menghindari pantai karena dapat keracunan tumpahan minyak dan kepemimpinan kota membatalkan Pacific Airshow, yang dijadwalkan pada Minggu untuk memfasilitasi upaya pembersihan.

Pengawas Orange County, Katrina Foley mengatakan bahwa minyak telah terdampar di tepi pantai Huntington Beach mengakibatkan burung dan ikan mati dan terdampar di pantai.

Wali Kota Pantai Huntington, Kim Carr mengatakan informasi penjaga pantai menunjukkan tumpahan itu mungkin akibat pelepasan minyak dari produksi minyak lepas pantai di lepas pantai.

Sejauh ini belum dapat dipastikan penyebab terjadinya tumpahan tersebut, dan penjaga pantai sedang melakukan penyelidikan.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.