Sukses

Tarian Tradisional Indonesia Ramaikan HUT Meksiko ke-200

KBRI Meksiko Ikut Rayakan HUT Meksiko ke-200 dengan Tari Indonesia

Liputan6.com, Mexico City - KBRI Mexico City ikut meramaikan dua abad kemerdekaan Meksiko. Sejumlah tarian tradisional Indonesia ikut tampil pada selebrasi monumental ini. 

Menurut laporan Kementerian Luar Negeri, Rabu (29/9/2021), tarian yang tampil berasal dari Batak, Betawi, Bali dan Minangkabau (26/09/2021). Pertunjukan tersebut ditampilkan dengan melibatkan para alumni darmasiswa, penerima Beasiswa Seni dan Budaya Indonesia di Theater Francisco I Madera, Tuxtla Gutierrez.

Perayaan Kemerdekaan Meksiko ke-200 tahun terasa berbeda karena melibatkan para kedutaan besar asing di Meksiko, termasuk KBRI Mexico City.

Duta Besar Indonesia untuk Meksiko, Cheppy T. Wartono, menyampaikan pentingnya pengenalan budaya antara kedua negara Indonesia dan Meksiko untuk meningkatkan people-to-people contact, sehingga dapat membuka peluang kerjasama yang lebih lanjut untuk mewujudkan kesejahteraan kedua bangsa.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalinan Ekonomi

Penyelenggaraan pertunjukan budaya Indonesia di Chiapas, dilanjutkan dengan penjajagan kerjasama ekonomi antara Dubes RI, Cheppy Wartono bersama dengan Gubernur Chiapas, Dr. Rutilio Escandón Cadenas dan Menteri Pertanian Chiapas, Mtra. Zaynia Andrea Gil Vázquez melalui sebuah pertemuan pada tanggal 27 September 2021. 

Chiapas adalah negara bagian di Meksiko yang subur, hijau, kaya dengan kekayaan alam dan banyak menyimpan potensi.

Perjanjian yang diawali perayaan 200 tahun kemerdekaan Meksiko melalui pertunjukan budaya Indonesia, diharapkan akan berlanjut dengan kerjasama yang konkret antara Pemerintah Chiapas-Meksiko dan Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.