Sukses

Viral Kucing Berduka dan Diam di Kuburan Saudaranya Berjam-jam

Kucing persia ikut berduka atas kematian saudara kandungnya.

Liputan6.com, New Delhi - Ditinggalkan oleh orang terkasih tentu menyedihkan. Namun, kali ini seekor kucing yang merasakan kehilangan saudaranya, seperti dilansir dari Times of India, Rabu (29/09/2021).

Leo, seekor kucing Persia duduk di samping makam saudaranya, Coco selama berjam-jam sejak 23 September lalu, hari di mana Coco dikuburkan.

Majikannya, Munnavar Shaikh, seorang pegawai kereta api di Valsad terkejut melihat hewan peliharaannya yang layaknya seorang manusia ketika berduka.

Munnavar mengabadikannya dalam sebuah video dan menjadi viral di media sosial, lantaran si kucing terlihat duduk diam di dekat makam Coco. Momen tersebut membuat beberapa orang mengunjungi kediaman Munnavar hanya karena penasaran.

“Kami mengubur Coco di komplek kami. Kami terkejut melihat bagaimana Leo pergi ke kuburan dan duduk di sana selama berjam-jam,” kata Faysal, putra Munnavar.

Kedua kucing itu merupakan hadiah dari teman Faysal empat tahun lalu ketika mereka masih anak kucing.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memiliki Masalah Kesehatan yang Serius

Leo memiliki bulu putih mengkilat, sedangkan Coco berwarna hitam. Sebelumnya Coco pernah hilang sekitar dua setengah tahun yang lalu saat bermain di luar kediaman Munnavar.

Lalu, sekitar enam bulan yang lalu, mereka menerima informasi bahwa Coco memiliki keluarga lain di Valsad. Munnavar langsung meminta bantuan polisi untuk membawa Coco kembali dari keluarga yang menolak untuk melepaskannya.

Coco akhirnya berhasil dikembalikan, tetapi memiliki masalah kesehatan yang serius.

"Bahkan setelah hilang dua tahun, kedua saudara kandung [kucing] itu masih mengenali satu sama lain. Mereka banyak bermain satu sama lain," kata Munnavar.

Sayangnya, Coco meninggal karena komplikasi kesehatan. Meskipun, mereka sudah mencoba untuk mengobatinya di rumah sakit hewan. Coco diam-diam dibawa pulang dan dimakamkan pada Kamis lalu.

"Leo tidak mengetahui tentang kematian atau penguburan, tetapi merasa ada sesuatu yang aneh. Setelah beberapa jam ia datang dan duduk di dekat kuburan," ujar Munnavar.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.