Sukses

Arab Saudi Akan Suntik Vaksin Booster COVID-19 untuk Lansia

Arab Saudi juga menyiapkan skema vaksin booster COVID-19.

Liputan6.com, Riyadh - Pemerintah Arab Saudi akan segera menyuntik vaksin booster untuk melawan COVID-19 kepada lansia usia 60 tahun ke atas. Ini berlaku delapan bulan setelah mendapat dosis full.

"Kami saat ini sedang menyiapkan untuk menyertakan orang-orang dewasa yang usianya lebih tua dalam rencana dosis booster yang akan disediakan usai melalui delapan bulan setelah dosis vaksin kedua mereka," ujar juru bicara Kementerian Kesehatan, Dr. Mohammed Al-Abd Al-Aly, dilaporkan Arab News, Senin (27/9/2021).

Kemenkes Arab Saudi juga telah mulai memberikan suntikan booster kepada individu-individu risiko tinggi, termasuk orang dengan gagal ginjal kronis dan orang-orang yang memiliki organ transplan.

Arab Saudi telah menyuntik lebih dari 41 juta vaksin COVID-19. Jumlah warga yang sudah mendapatkan dosis full sudah tembus 18 juta.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Vaksinasi Full

Kemenkes Arab Saudi mengimbau agar masyarakat segera menyelesaikan vaksin dosis kedua mereka. Proses vaksinasi ini dinilai penting yang diharapkan menjadi tahap terakhir untuk melawan corona.

"Kami mendorong semuanya untuk menyelesaikan kedua dosis secepatnya," ujar jubir Kemenkes.

Berdasarkan data Kemenkes Arab Saudi, ada 44 kasus baru pada Senin ini. Total kasus aktif ada 2.277 kasus yang mayoritas ada di Jeddah, Madinah, dan Riyadh.

Untuk total infeksi secara kumulatif ada 546 ribu kasus.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Fakta Penting Vaksin Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.