Sukses

Ini Anjing Pemecah Rekor Guinness World Record dengan Kuping Terpanjang Sedunia

Anjing berkuping panjang asal Amerika Serikat yang pecahkan Rekor Dunia Guinness.

Liputan6.com, Washington - Seekor anjing betina di Oregon AS mendapatkan Rekor Dunia Guinness ketika masing-masing telinganya diukur sepanjang 12,38 inci atau sekitar 31 cm.

Lou, anjing coonhound berwarna hitam dan cokelat berusia tiga tahun itu secara resmi memiliki telinga terpanjang pada seekor anjing yang hidup, kata Rekor Dunia Guinness.

Dikutip dari UPI, Minggu (26/09/2021), Paige Olsen, majikan Lou mengatakan dia selalu mengakui bahwa telinga Lou sangat panjang, tetapi dia hanya memutuskan untuk mengukurnya di rumah berhubung dengan adanya pandemi COVID-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Komplikasi Medis

"Semua anjing coonhound hitam dan cokelat memiliki telinga panjang yang indah, beberapa hanya lebih panjang dari yang lain," Paige, seorang teknisi veteriner, mengatakan kepada Guinness.

Paige mengatakan telinga Lou yang sangat panjang tidak menyebabkan komplikasi medis pada anjingnya.

"Tentu saja semua orang ingin menyentuh telinga Lou, mereka sangat mudah jatuh cinta hanya dengan satu penampakan," katanya.

Paige mengatakan Lou juga merupakan pesaing di pertunjukan anjing dan telah mendapatkan gelar dari American Kennel Club dan Rally Obedience.

 

Reporter: Cindy Damara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini