Sukses

KBRI Tokyo Dukung Game Indonesia Mendunia Lewat Tokyo Game Show 2021

Pembekalan secara virtual ini dilakukan kepada 19 game developer Indonesia yang akan berpartisipasi pada expo Tokyo Game Show (TGS) 2021 pada 30 September – 3 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Tokyo - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) menyelenggarakan kegiatan Market Sounding and Introduction to Japan’s Digital Creative Industries sebagai bagian pembekalan bagi para peserta Indonesia Jumat (24/9).

Pembekalan secara virtual ini dilakukan kepada 19 game developer Indonesia yang akan berpartisipasi pada expo Tokyo Game Show (TGS) 2021 pada 30 September – 3 Oktober mendatang di Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi yang didampingi Wakil Duta Besar Tri Purnajaya dan Kepala Bidang Ekonomi KBRI Tokyo Rima Cempaka, dalam sambutannya menekankan komitmen penuh KBRI Tokyo dalam mendukung pengembangan industri game Indonesia, termasuk dalam hal pengawalan business deal hingga “menetas”.

“Event Tokyo Game Show” ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk tingkatkan profil dan bisnis industri game Indonesia”, demikian tegas Dubes Heri Akhmadi.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya menegaskan 3 kata kunci untuk dapat survive di era pandemi ini, yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi.

“Kemenparekraf terus berkomitmen untuk melakukan pendampingan bagi pelaku industri game Indonesia. Salah satunya melalui kegiatan pembekalan ini yang dapat memberikan pemahaman bagaimana meyakinkan calon mitra dari Jepang terkait kualitas produk game buatan Indonesia,” tegas Nia Niscaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Kolaborasi Indonesia - Jepang di Sektor Game

Jin Hashimoto dari Creek and River, salah satu agency besar Jepang yang bergerak di sektor ekonomi kreatif dan digital, turut memaparkan mengenai karakteristik industri game di Jepang dan potensi kolaborasi yang dapat terjalin dengan developer Indonesia. Jin Hashimoto mengatakan, sebagai mitra KBRI Tokyo, Creek and River juga berkomitmen memberikan fasilitasi pengembangan talent-talent Indonesia di bidang ekonomi digital.

Seluruh delegasi Indonesia yang berada di bawah naungan program “Archipelageek by Indonesia” nantinya akan berkesempatan merepresentasikan Indonesia dan menampilkan produk game buatan lokal dalam virtual booth pavilion Indonesia. Termasuk diantaranya melakukan business meeting dengan para buyer dari Jepang.

Untuk detail peserta dan video presentasi industri game Indonesia dapat diakses melalui link berikut: bit.ly/VideoIndonesianGames dan bit.ly/ComproIndonesianGames

Sementara link virtual booth Archipelageek dapat diakses pada https://www.agi.or.id/tgs2021

Selalu terhubung dengan kami:Instagram/Twitter/Facebook/Youtube @KBRITokyohttp://www.kemlu.go.id/tokyo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.