Sukses

Makna Lirik Lagu My Universe Hasil Kolaborasi Coldplay X BTS

Coldplay bersama BTS membuat projek kolaborasi bersama dalam lagu My Universe.

Liputan6.com, Jakarta - Coldplay berkolaborasi dengan BTS merilis lagu berjudul My Universe. Lagu ini merupakan salah satu karya yang sangat ditunggu kehadirannya oleh para penggemar Coldplay maupun BTS.

Euforia semakin meningkat ketika band asal Inggris dan boyband asal Korea itu membagikan foto teaser di official media sosial mereka untuk membuat para ARMY dan penggemar band Coldplay semakin bersemangat untuk menunggu peluncuran lagu My Universe pada Jumat (24/9/2021).

Awalnya, Chris Martin yang merupakan perwakilan dari Coldplay mendatangi BTS di kantor HYBE Labels untuk memulai kolaborasi mereka.

Disusul momen kehadiran BTS di Amerika untuk menghadiri acara United Nations General Assembly (UNGA) semakin mematangkan proyek kolaborasi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Lirik Lagu

Di dalam lagu ini menampilkan syair-syair yang dinyanyikan dalam bahasa Korea dan Inggris yang mengangkat tema percintaan dari berbagai perbedaan dan dikemas dalam tempo yang cepat sehingga menghasilkan lagu yang membangkitkan semangat.

"You, you are my universe and i just want to put you first. And you, you are my universe, and you make my world light up inside," Martin menyanyikan bagian reff lalu disusul oleh BTS menggunakan lirik Korea.

Kolaborasi tersebut berhasil di realisasikan setelah terjadi banyaknya spekulasi dari pihak luar.

Dalam kanal Youtube 'The Kelly Clarkson Show' yang me-wawancarai Chris Martin, vokalis Coldplay. "Saya akan mencoba menyanyikan lagu korea sedikit di single ini, saya tidak pernah melakukan ini meskipun saya berada di ruang tamu saya dalam kondisi sendirian."

Kelly Clarkson juga sempat menanyakan pemaknaan lagu kolaborasinya antara Coldplay dan BTS.

"Lagu 'My Universe' memiliki makna tentang seseorang yang dilarang mencintai orang tertentu, entah tidak boleh karena perbedaan ras, atau dilarang karena ia gay atau apa pun itu," ungkap Chris Martin.

 

Penulis : Azarine Natazia

 

3 dari 3 halaman

Infografis Penanganan Klaster Covid-19 di Sekolah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.