Sukses

Kedubes Australia Beri Dana Hibah untuk 21 Alumni Asal Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil memperoleh hibah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kedutaan Besar Australia telah memberikan dana hibah kepada 21 alumni Australia dari Indonesia sebagai bagian dari putaran kedua Skema Dana Hibah Alumni/Alumni Grant Scheme (AGS) 2021.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, memberikan ucapan selamat kepada para peserta yang berhasil memperoleh hibah tersebut.

"Sungguh luar biasa melihat Alumni Australia memanfaatkan pengalaman mereka di Australia untuk berkontribusi bagi lingkungan dan komunitas professional mereka melalui proyek-proyek ini," kata Duta Besar Williams, demikian disebutkan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari Kedubes Australia di Jakarta, Kamis (23/9/2021).

"Berbagai upaya ini akan memberi kontribusi bagi pengembangan masyarakat dan ekonomi di Indonesia – memperkuat ikatan antar masyarakat antara Australia dan Indonesia."

Ke-21 peserta yang berhasil akan menerima dana hingga AU $15.000 untuk menjalankan proyek mereka di bidang edukasi, perdagangan, pertanian, kesehatan masyarakat, dan sektor pelayanan disabilitas.

Proyek-proyek ini akan dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas, pengembangan masyarakat, riset, dan kegiatan inovatif.

Sebanyak 38% proyek yang telah disetujui pada putaran ini sepenuhnya akan secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak pandemi global.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Terhubung dengan Alumni

Salah satu prioritas utama Kedutaan Besar Australia adalah terhubung dengan alumni Australia kami.

"Sejak 2014, kami telah mendukung 257 proyek AGS yang turut berkontribusi dalam memperkuat kemakmuran Indonesia dan membantu masyarakat yang kurang beruntung."

"Skema Dana Hibah Alumni terbuka bagi semua masyarakat Indonesia yang telah lulus dari institusi pendidikan tinggi Australia, termasuk mereka yang mendanai mandiri dan alumni studi atau program jangka pendek di Australia."

Program ini dibuka dua kali setahun, dan putaranselanjutnya di tahun 2022akan dibuka pada 22 November 2021 hingga 21 Januari 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.