Sukses

James Corden Sebut ARMY Sebagai Gadis 15 Tahun, Fans BTS Meradang

Dalam acara talkshownya James Corden mengomentari BTS dengan sebuah lelucon, namun ARMY sebagai penggemar tidak terima dengan pernyataan Corden.

Liputan6.com, Jakarta - James Corden, pembawa acara The Late Late Show, membuat serangkaian lelucon tentang penampilan BTS di Sidang Umum PBB. Dalam sidang itu, penampilan BTS menjadi pembuka yang kemudian dilanjutkan dengan pidato mereka yang mendorong penggunaan pembangunan berkelanjutan.

Ini bukan pertama kalinya bagi Boyband yang baru-baru ini diangkat menjadi Utusan Khusus Kepresidenan untuk Generasi dan Kebudayaan Masa Depan, oleh presiden Korea Selatan Moon Jae-In muncul di PBB. Pada 2018, BTS mengunjungi PBB untuk membantu UNICEF mempromosikan Generation Unlimited, sebuah kampanye yang didedikasikan untuk mendidik kaum muda.

Dikutip dari Independent, Kamis (23/9/2021), dalam talkshownya, James Corden menyebut kehadiran Boyband BTS dalam Sidang Umum PBB sebagai tamu yang tidak biasa. Namun, rupanya pernyataan tersebut menyinggung sejumlah ARMY atau sebutan bagi fanbase BTS.

"Momen bersejarah. Ini benar-benar menandai pertama kalinya gadis-gadis berusia 15 tahun di mana-mana mendapati diri mereka berharap bahwa mereka adalah Sekretaris Jenderal PBB António Guterres," kata komedian Inggris itu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanggapan ARMY Fanbase BTS

Setelah episode tersebut, penggemar BTS meriuhkan media sosial dengan mengkritik pembawa acara talkshow itu atas komentarnya. Sebagian ARMY marah dan merasa kecewa karena mereka telah menganggap James Corden sebagai penggemar BTS.

Akibat kejadian ini, nama James Corden pun menjadi trending topic di Twitter. Banyak ARMY yang menyampaikan kekecewaanya pada pembawa acara 43 tahun tersebut.

ARMY mengatakan bahwa Corden sekarang berada di "buku hitam" mereka setelah pernyataannya. "James Corden benar-benar baru saja memanggil kami semua gadis berusia 15 tahun tanpa alasan," tulis seorang pengguna.

Seorang pengguna juga menunjukkan bahwa setelah komentar James Corden, peringkat Google untuk acara talkshownya turun dari 4,2 menjadi 2,6, menunjukkan bahwa fanbase BTS yang membuat peringkat tersebut turun.

Halaman akun Twitter The Late Late Show telah menghapus video yang menampilkan komentar Corden tentang BTS. Tetapi, bagaimanapun video tersebut telah disimpan oleh penggemar BTS di media sosial.

 

Penulis : Vania Dinda Marella

3 dari 3 halaman

Infografis Ancaman Trump di Sidang PBB

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.